Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menyerahkan 2 mobil tangga untuk mendukung kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Jum’at, (10/1).

Walikota Serahkan 2 Mobil Tangga untuk Operasional Dinas LH

BENGKULU – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menyerahkan 2 mobil tangga untuk mendukung kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Jum’at, (10/1).

Kedua mobil itu diterima pegawai DLH di  di halaman Kantor DLH Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya Helmi berharap dengan adanya 2 unit mobil tangga yang baru itu, tidak ada lagi pohon-pohon yang tidak rapi baik di jalan maupun di taman-taman. Pohon-pohon yang sudah sangat rimbun dan tinggi agar dipapas.

“Kita serahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup 2 unit kendaraan untuk menunjang kinerjanya. Agar pohon-pohon tinggi dan sudah terlalu rimbun itu dipapas. Tetapi tidak boleh mamatikan pohonnya. Karena pohon juga ingin hidup dan memberikan manfaat kepada manusia. Karena untuk menumbuhkan pohon itu membutuhkan waktu yang lama,” ujar Helmi.

Pada kesempatan itu juga, Helmi menjelaskan kepada seluruh peserta apel baik ASN maupun PTT agar bekerja dengan bahagia dan ikhlas, sebab pekerjaan membersihkan lingkungan itu juga merupakan ibadah. Dalam salah satu hadits pun dijelaskan bahwa kebersihan sebagian dari iman.

Selain itu, Helmi menjelaskan tahun 2020 ini ada anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk memastikan seluruh median jalan dan tempat-tempat yang jadi pemandangan umum bersih dan indah.

“Rp 10 miliar anggaran tahun ini untuk memastikan median jalan, tempat-tempat yang jadi pemandangan umum menjadi indah dan ada manfaatnya. Selain itu, drainase-drainase tidak boleh ada sampahnya. Silakan kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan. Lebih baik panen lele daripada panen sampah,” jelas Helmi.

Usai apel, Helmi menyerahkan kartu BPJS Ketenaga Kerjaan kepada perwakilan PTT di Dinas Lingkungan Hidup. Ia juga menguji hapalan hadits PTT. Dua orang yang berhasil menbacakan hadits tentang kebersihan diberi hadiah. Selanjutnya Helmi menyaksikan langsung praktek pengoperasian mobil tangga untuk memangkas pohon.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Syarnubi mengatakan bantuan alat kebersihan dan mobil tangga itu semuanya dari APBD Kota Bengkulu. Ada mobil tangga, motor roda tiga, tempat sampah dan bak sampah.

“Untuk bak sampah jumlahnya 24 unit. Alhamdulillah peralatan dan sarana kebersihan kita bertambah dan jelas ini bisa menunjang kinerja kita,” ujar Syarnubi sembari mengatakan jumlah PTT di Dinas Lingkungan Hidup saat ini sebanyak 294 orang.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*