Walikota Jambi, Syarif Fasha mengagumi sahabatnya, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Syarif bertemu Helmi usai salat Jumat berjamaah bersama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Masjid At-Taqwa, (10/1).

Walikota Jambi Kagumi Walikota Bengkulu

BENGKULU –Walikota Jambi, Syarif Fasha mengagumi sahabatnya, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.  Syarif bertemu Helmi usai salat Jumat berjamaah bersama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Masjid At-Taqwa, (10/1).

Menurut dia, dibawah kepemimpinan Helmi, sekarang Kota Bengkulu sudah jauh lebih bagus. “Saya melihat Kota Bengkulu berkembang dengan sangat luar biasa dibawah kepemimpinan Helmi Hasan. Dan awal Januari ini saya dengar bahwa Kota Bengkulu sudah dideklarasikan menjadi kota hadits. Luar biasa sekali,” ujar Syarif.

Ia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Helmi Hasan yang telah menyambut kedatangannya dengan penuh keakraban dan kehangatan. Ia juga mendoakan semoga masyarakat Kota Bengkulu semuanya benar-benar bahagia, religius dan sejahtera seperti visi walikota.

“Saya ucapkan selamat kepada sahabat saya Helmi Hasan semoga Kota Bengkulu menjadi lebih baik lagi ke depan. Untuk seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu terkhusus masyarakat Kota Bengkulu semoga dihindari dari bencana, selalu diberikan kesehatan dan kesejahteraan,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan utama dirinya datang ke Kota Bengkulu untuk menyampaikan amanat dari masyarakat Kota Jambi yakni menyerahkan bantuan dari sumbangan masyarakat untuk masyarakat Kota Bengkulu yang di akhir tahun 2019 lalu terkena musibah atau bencana banjir.

“Kedatangan kami menjalankan amanah dari nasyarakat Jambi. Bahwa 2019 Bengkulu pernah mengalami musibah banjir. Kami yang bersahabat dengan Bengkulu menghimpun dana untuk Bengkulu. Dana itu sudah terhimpun namun karena kesibukan saya, sempat tertunda. Maka hari ini kami mau menyampaikan amanah dari masyarakat Jambi. Nilainya tidak sebetapa hanya Rp 100 juta. Alahmdulillah sudah diterima sahabat saya Helmi Hasan mudah-mudahan bermanfaat bagi semua,” ujar Syarif.

Helmi Hasan saat diwawancari juga mengucapkan terima kasih kepada walikota Jambi yang sudah dating langsung ke Kota Bengkulu untuk menyerahkan bantuan tersebut. Menurut Helmi, Syarif adalah walikota terbaik di Dunia.

“Alhamdulillah kita kedatangan tamu luar biasa yakni Walikota Jambi, walikota terbaik sedunia. Kata siapa? Ya kata saya dan menurut saya. Sungguh ini merupakan suatu kehormatan bagi kami,” tutur Helmi.

Helmi juga senang pada waktu dan tempat bersamaan juga hadir Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang pada saat itu menjadi Khatib salat Jumat. Sebelum azan dikumandangkan, Helmi memberikan hadiah kado ulang tahun yang ke-50 kepada Rohidin berupa tongkat. Ia juga mendoakan Rohidin agar bisa memimpin Provinsi Bengkulu dalam keadaan kuat dan sehat.

“Semoga pak Gubernur Bengkulu diberikan panjang umur, kuat dan sehat untuk memimpin Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini. Pak gubernur sedang ulang tahun,” kata Helmi.

Helmi melanjutkan, alasan dirinya menghadiahi tongkat kepada gubernur karena tongkat memang pantas dimiliki oleh seorang pemimpin. “Karena seluruh Nabi pakai tongkat, seluruh wali pakai tongkat, pendiri NU, Muhammadiyah pakai tongkat, bahkan panglima Soedirman pun pakai tonglkat,” demikian Helmi.

Usai salat Jumat dilanjutkan dengan makan siang bersama dimana Pemkot Bengkulu sudah menyediakan hidangan 1.000 nampan nasi untuk disantap bersama oleh jamaah yang tentunya dengan lauk pauk yang enak.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*