Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah menerima Audensi National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Bengkulu bertempat di ruang kerjanya, Jumat (3/1).

Pemprov Siap Support Atlet Disabilitas ‘’Bertarung’’ di Arena Peparnas 2020

BENGKULU – Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah menerima Audensi National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Bengkulu bertempat di ruang kerjanya, Jumat (3/1).

Audensi ini terkait keikutsertaan NPC Provinsi Bengkulu dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 yang direncanakan akan digelar di Papua November mendatang.

“Tadi kita melakukan audensi dengan adik – adik penyandang disabilitas yang tergabung dalam NPC Provinsi Bengkulu, adik – adik ini akan mengikuti, mungkin di bulan November yaitu semacam PON bagi penyandang disabilitas yaitu Peparnas namanya,” jelas Wagub Dedy Ermansyah.

Wagub pun manambahkan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mendukung atlet – atlet Bengkulu untuk ikut berpartisipasi, ia berharap mereka dapat mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di kancah Nasional.

“Ini merupakan kewajiban bagi pemerintah daerah, Insya Allah akan memberikan dukungan apa yang menjadi kebutuhan dari atlet – atlet disabilitas di Provinsi Bengkulu,” jelas Wagub.

Ada tanggung jawab sosial yang di emban oleh pemerintah untuk mengakomodir semua kebutuhan masyarakat, untuk itu jelas Wagub, Pemprov selain mendukung para atlet disabilitas untuk menunjukan prestasinya di kancah Nasional, kedepan sarana dan prasaraba bagi para atlet juga akan menjadi perhatian.

“Ini menurut saya sangat baik, sudah selayaknya bahwa pemerintah memberi perhatian kepada mereka mudah – mudahan apa yang mereka sampaikan kepada kita, dapat kita penuhi untuk bisa mengikuti kejuaraan Papernas di Papua,”  harap Dedy.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*