Tim Polres Rejang Lebong, berhasil meringkus 3 kawanan copet asal Lubuklinggau, Musirawas, Sumsel, yang beraksi di kawasan Pasar Atas Curup, Kamis, (2/1)

Beraksi di Pasar Atas 3 Copet Asal Lubuklinggau Dibekuk

REJANG LEBONG – Tim Polres Rejang Lebong,  berhasil meringkus 3 kawanan copet asal Lubuklinggau, Musirawas, Sumsel, yang beraksi di kawasan Pasar Atas Curup, Kamis, (2/1).

Ketiga pencopet itu adalah, Aka Candra alias Can (41), Heri Iskandar (45), dan Dedi (40). Sedangkan korbannya adalah  Ubah Misbah (65), warga Jalan A Marzuki RT 05/02, Kelurahan Talang Rimbo Lama, Curup Tengah.

‘’Kini ketiga tersangka pelaku sudah ditahan untuk menjalani pemeriksaan di Polres. Ketiganya dijerat pasal 363 atau 362 KUHP,’’ jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma dalam  jumpa pers , Jum’at, (3/1).

Dikatakan, perbuatan ketiga tersangka telah merugikan korban senilai Rp 3,5 juta. Uang itu disimpan korban di saku belakang celananya. Korban sempat berteriak dan ketiga pelaku langsung melarikan diri dengan mobil.

Barang bukti yang disita dari ketiga tersangka copet.

“Korban ini dibujuk rayu oleh para tersangka untuk menyerahkan undangan dan mengajak ngobrol di dalam mobil mereka, dan diatas mobil tersebut pelaku ini secara diam-diam mengambil uang milik korban yang berada di saku celana. Setelah kejadian itu, korban baru sadar jika uang disaku celananya sudah hilang dan seketika itu langsung berteriak maling,”ujarnya.

Kawanan pelaku  ini sebelumnya sempat dikejar personel polisi yang berpatroli di kawasan Pasar Atas. Namun berhasil melarikan diri ke wilayah Kepahiang. Setelah  berkoordinasi dengan Polres Kepahiang ketiganya berhasil diamankan  personel Satlantas Polres Kepahiang yang kemudian menyerahkannya ke unit Pidum Polres Rejang Lebong.

Selain itu, beberapa barang bukti juga disita. Yakni berupa 1  mobil Honda Mobilio warna hitam BG 1751 HG dan uang tunai Rp 3 juta. Serta pakaian korban dan beberapa ajimat.

Atas perbuatannya itu, ketiga kawanan copet lintas provinsi ini dijerat pasal 363 KUHP, junto pasal 362 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Sementara itu, Heri Iskandar salah seorang pelaku saat ditanyai wartawan mengatakan, jika aksi itu baru pertama kali melakukan aksi di wilayah Rejang Lebong, karena mereka semula bermaksud menuju Kota Bengkulu.

“Baru sekali pak, ini juga kami lakukan sekalian mau jalan-jalan ke rumah saudara di Kota Bengkulu,” tuturnya.(rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*