Hijazi bersama pengurus DPW PKS Bengkulu usai uji kelayakan, Jum'at, (20/12)

Hijazi Siap Rebut BD 1 Lewat Jalur Independen

BENGKULU – Bupati Rejang Lebong, Hijzai berencana untuk maju di pemilihan gubernur (pilgub) 2020 mendatang melalui jalur independen alias non partai. Ini disampaikannya saat diwawancarai awak media usai mengikuti fit and propertes di DPW  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu, Jumat (20/12).

Hijazi mengatakan bahwa rencana untuk maju jalur independen itu telah dipersiapkan sejak 4 bulan lalu, yang dilatar belakangi banyaknya kandidat bakal maju, sehingga alternatif lain apabila tidak mendapatkan dukungan parpol, maka ia akan maju dari jalur perseorangan.

Bahkan disebutkannya bahwa sejauh ini, sudah ada 200 ribu fotocopy E-KTP warga Provinsi Bengkulu yang mendukungnya untuk duduk di kursi orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini.

“Jika dikehendaki Allah, ada parpol yang mendukung saya maju pada Pilgub tahun depan, termasuk Partai Golkar sebagai partainya yang dukungan ditentukan hasil survey elaktabilitas dan popularitas tinggi, maju dari jalur parpol dan juga memasuki dukungan masyarakat. Tapi jika tidak, tentu upaya lainnya mengejar kodrat maju melalui jalur perseorangan,” ujarnya.

Politisi senior Partai Golkar ini membenarkan kedatangannya ke DPW PKS untuk fit and propertes. Dari pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan tersebut, Hijazi telah memaparkan 4 visi kepada tim pemenangan Pilkada DPW PKS Provinsi, yaitu rakyat Bengkulu harus sehat, cerdas, sejahtera dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga mempertanyakan kandidat balon wakil.

“Fit and propertes ini merupakan kewajiban bagi setiap kandidat dalam rangka memenuhi syarat yang ditetapkan parpol, khususnya saat ini PKS untuk dijadikan perahu maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) tahun depan,” tuturnya.

Sejauh ini menurut Hijazi, memang belum ada pasangan, sehingga ada tawaran dari PKS untuk kandidat wakil yang dinilainya sangat wajar, dan ke depan masih diperlukan negosiasi lanjutannya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Sujono menyampaikan sejauh ini sudah 3 kandidat yang mengikuti fit and propertes, disamping Ahmad Hijazi, Adriandi Achmad dan Rohidin Mersyah.

Sedangkan dua kandidat calon gubernur (cagub) lainnya, yakni, Imron Rosadi dan Agusrin M Najamudin masih dalam konfirmasi.

“Jika dua kandidat tersebut tidak mengikuti fit and propertes, kemungkinan besar namanya tidak direkom ke DPP PKS di Jakarta. Mengingat batasan dari DPP minimal mengirimkan nama dua kandidat, tapi tidak menutup kemungkinan tiga nama akan kita sampaikan. Untuk itu tergantung hasil rapat tim pemenangan Pilkada PKS Bengkulu nantinya,” demikian Sujono.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*