Exhibition Eksekutif-Legislatuf awali Turnamen Bupati Cup 2019, Kamis, (19/12)

Di Lapangan Padang Lekat
Exhibition Eksekutif-Legislatif Awali Turnamen Bupati Cup

KEPAHIANG– Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid membuka turnamen sepak bola ‘’Bupati Cup 2019’’ yang dihelat di Lapangan Kelurahan Padang Lekat, pukul 15.30 WIB, Kamis, (19/12).

Tim legislatif dikomandoi Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, SP. Sedangkan tim eksekutif  dimotori Bupati dan Sekdakab Kepahiang, Zamzami Zubir.

Sebelumnya, Bupati lebih dulu melakukan tendangan pertama pertanda turnamen sepak bola ini dimulai. Turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kepahiang ke-16.

“Saya mengapresiasi panitia, karena dalam waktu singkat dapat melaksanakan turnamen ini. Terima kasih juga kepada sponsor, Bank Bengkulu, Tunas Dwipa Matra. Serta dukungan dari kalangan pers. Ini menunjukkan bahwa perhatian kita cukup besar terhadap olahraga khususnya sepak bola,” kata Bupati.

Bupati pimpin Tim Eksekutif Kepahiang

Bupati juga menyampaikan niatnya untuk membangun stadion sepak bola. “Saya masih bercita – cita buat stadion. Insya’allah kalau saya diberi amanat untuk melanjutkan kepemimpinan di  Kepahiang ini, maka, niat ini  akan saya wujudkan,”ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Bupati Cup 2019, Febrian Hendra, S.Sos menjelaskan bahwa turnamen ini digelar 20 Desember – 4 Januari 2020.

‘’Turnamen ini diikuti 26 tim dan diselenggarakan selama 16 hari. Turnamen menggunakan sistem gugur. Serta dipimpin wasit berlisensi,’’ kata Febrian.

Para juara akan diberikan hadian uang tunai dengan total Rp 10 juta. Ditambah, piala bergilir, piala tetap  untuk pemain terbaik dan top skore.

Tim legislatif yang dikomandoi Windra Purnawan

“Turnamen sepak bola ini merupakan bentuk tanggungjawab Pemkab Kepahiang dan Askab PSSI Kepahiang dalam membina tim sepak bola di Kepahiang. Sehingga, tim Kepahiang mampu mengukir prestasi di gelanggang regional dan nasional,’’ tutur Febrian yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Kepahiang.

Upacara pembukaan Bupati Cup 2019 ini dihadiri  Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan SP, Dandim 0409 Rejang Lebong,  Letkol Inf. Sigit Purwoko, SE, Sekdakab Kepahiang, Zamzami Zubir, SE MM, Kabag Ops Kompol Saprudin, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang, para Camat, pimpinan Bank Bengkulu, Yuliana Maitimu.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*