Rohidin saat mengikuti uji kelayakan di DPW PKS Bengkulu, Jum'at, (13/12)

PKS Tawari Kader Dampingi Rohidin

BENGKULU – Sesuai jadwal, Rohidin Mersyah yang sebelumnya sudah mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Gubernur Bengkulu ke DPW PKS, mengikuti tahapan fit and proper test, yang digelar Tim Pemenangan Pilkada DPW PKS Provinsi Bengkulu, Jumat (13/12).

Terlepas dari itu, PKS ingin menawarkan salah satu kadernya untuk mendampingi Rohidin dalam Pilgub mendatang sebagai calon wakil gubernur. Ini tidak ditampik Ketua DPW PKS Provinsi, H Sujono SP MSi saat dikonfirmasi potretbengkulu.com.

Sujono mengatakan bahwa dalam setiap momen Pilkada, mayoritas pihaknya selalu menawarkan kader sebagai pendamping. “Karena menurutnya PKS di Provinsi Bengkulu ini memiliki sejumlah kader-kader yang dinilai sangat potensial, dan diyakini dapat mendulang suara dalam setiap Pilkada.

“Untuk kader kita yang ditawarkan sebagai Balon Wagub seperti Dani Hamdani, yang diketahui pernah menjadi Caleg DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu. Kemudian Samlan yang merupakan mantan Wagub. Selain itu juga ada nama Pak Ahmad Zarkasi, dan sejumlah kader PKS lainnya,” kata Sujono.

Rohidin sendiri mengakui tentang adanya tawaran kader untuk pendamping dirinya dari PKS. “Memang ada tawaran seperti itu, tapi untuk sementara ini belum bisa kita putuskan, karena masih terlalu dini. Lain hal jika nantinya sudah terbentuk koalisi, baru kita bahas soal pendamping,” ujar Gubernur Bengkulu ini.

Terkait fit and proper test di DPW PKS Bengkulu, Rohidin mengakui kedatangannya untuk mengikuti tahapan pencalonan. Setelah beberapa waktu lalu dirinya telah mendaftar ke PKS yang memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu itu.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*