gambar ilustrasi

Hasil Verifikasi Berkas CPNS Diumumkan 16 Desember

BENGKULU – Sebanyak 731 berkas pelamar Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah selesai diverifikasi oleh tim panitia di Badan kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu. Penerimaan pengembalian berkas pendaftaran resmi ditutup Rabu (4/12).

Ini disampaikan Oleh Kepala BKD Provinsi Bengkulu Hj. Diah Irianti, M.Si melalui Kabid PPIK Rufran saat diwawancarai potretbengkulu.com di ruangan kerjanya. “Kami sudah verifikasi sesuai dengan jadwal batas akhir verifikasi kami 12 Desember. Hari ini sudah selesai kita verifikasi semua dan rencananya 16 Desember 2019 akan kita umumkan berkas yang  memenuhi syarat dan yang tidak memenuhi syarat (TMS),” jelas Rufran.

Setelah pengumuman tanggal 16 Desember, ada masa sanggah sampai tanggal 19 Desember dikhususnya bagi pelamar yang TMS apabila ada yang mau mengajukan sanggahan terhadap hasil verifikasi berkas tersebut.

“Nanti kan ada yang TMS. Nanti setelah tanggal 16 pengumuman, sampai 19 Desember ada masa sanggah selama 3 hari itu. Mungkin ada dari pelamar itu nanti yang TMS mau mengajukan sanggahan, masih bisa kita cek dan perbaiki,” kata Rufran.

Untuk final seleksi dan ujian CAT, kata Rufran ditargetkan Februari. Sedangkan final pengumuman peserta yang lulus menjadi CPNS Maret 2020 dan pada 1 April sudah di SK kan yang artinya CPNS yang telah lulus itu sudah mulai bekerja.

Untuk persiapan pelaksanaan ujian berbasis CAT, lanjut Rufran dipastikan satu tempat yakni di Universitas Bengkulu karena dengan pertimbangan di sana komputernya cukup. Ujian direncanakan mulai awal Februari 2020 mendatang.

“Untuk ujian tetap kita kerjasama dengan BKN. Cuma rencananya pelaksanaannya di Unib, di satu tempat. Ada beberapa kabupaten yang menginduk ke kita pelaksanaannya di Unib juga karena komputernya di Unib itu cukup, setelah kita tinjau memang memadai. Ada sekitar 300 unit untuk di satu gedung,” ujarnya.

Apakah di tahun 2020 Pemprov kembali akan mendapatkan kuota CPNS? “Hasil rakor dengan Kemenpan-RB dan BKN, di tahun 2020 kuota CPNS untk pemprov tetap ada. Nanti ada format pengusulan formasi, kita akan rangkum dari masing-masing OPD dan berdasarkan anjab juga,” demikian Rufran.

Untuk diketahui, kuota CPNS pemprov pada perekrutan CPNS kali ini sebanyak 40, namun yang terisi cuma 34 karena 6 kuota lagi tidak terisi seperti formasi untuk disabilitas dan dokter spesialis.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*