Helmi Hasan

Bengkulu Menuju Kota Penghafal Hadits

BENGKULU – Selalu ada ide cemerlang yang dilakukan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE dalam rangka mewujudkan Bengkulu Kota Religius. Walikota dua periode yang kemana-mana membawa tongkat ini ingin menjadikan Kota Bengkulu kota penghafal hadits.

Tujuannya tidak lain untuk menjadikan Kota Bengkulu sebagai kota hadist. Helmi mengatakan dalam mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, Pemkot Bengkulu bertekad menjadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadist. Kota dimana masyarakatnya khusus Muslim hafal 40 hadist.

“Semangat menjadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadist dengan tujuan untuk menarik wisatawan datang ke Kota Bengkulu, menarik para santri santri, pemuda pemuda cinta agama dan tokoh agama untuk datang ke Kota Bengkulu Kota Hadist. Kalau belum datang ke Kota Hadist tentunya masih ada yang kurang,” jelas Helmi.

Ia menambahkan, untuk menjadikan Kota Bengkulu Kota Hadist perlu adanya persiapan yang matang. “Asalkan ada keinginan dan niat yang baik. Insya’allah Kota Bengkulu jadi Kota Hadis. Insya’allah Pemkot Bengkulu akan buat buku saku 40 hadist. Dengan adanya buku saku 40 hadist nantinya anak-anak dapat dengan mudah menghafal hadis,” demikian Helmi.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*