Fikri Thobari bersama mantan Bupati Rejang Lebong, Marwan DS

8 Cawabup ”Merapat” ke Fikri Thobari

REJANG LEBONG– Cabup Rejang Lebong, M Fikri Thobari, SE, mulai ‘’diserbu’’ calon pendamping. Soalnya, hingga saat ini tercatat 8 Cawabup yang ”merapat”.

‘’Delapan Cawabup yang merapat itu terdiri dari berbagai unsur etnik dan profesi. Ada tokoh dan pemuka masyarakat, tokoh politik, birokrat hingga pengusaha. Mekanisme pemilihan Cawabup ini kita serahkan kepada parpol calon pengusung bersama tim keluarga,’’ ungkap pengusaha property sukses ini kepada potretbengkulu.com.

fikri dekat dengan masyarakat

Karena masih dalam tahap penjaringan calon Wabup, Fikri enggan menyebutkan identitas ke-8 Cawabup yang merapat itu. ‘’Setelah mengerucut menjadi 3 nama, maka ketiga Cawabup itu akan kita ekspose sekaligus meminta pendapat masyarakat untuk mendapatkan 1 nama Cawabup yang akan kita jadikan pasangan dalam pesta demokrasi 2020 ini,’’ paparnya.

Dikatakan, sebagai wujud keseriusan Fikri maju dalam Pilkada 2020, Fikri telah mendaftar di 10 parpol. Yakni, PAN, PDIP, Demokrat, Perindo, PKS, PKB,Gerindra. Serta Hanura, Golkar dan Nasdem.

‘’Jadi, mulai dari pemihan dan penetapan Cawabup sudah kita lakukan secara demokratis dan melibat berbagai unsur masyarakat. Sehingga,  pola demokratis dan terbuka ini sudah kita lakukan sejak awal dengan melibatkan masyarakat. Karena tujuan kita adalah membangun Rejang Lebong bersama masyarakat,’’  ujar Fikri sambil melepas senyum. (rjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*