HA (80) ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya, Sabtu, (30/11)

Warga Pagar Dewa Tewas
Mulut Disumpal Kain, Kaki dan Tangan Terikat

BENGKULU – Perempuan tua warga Jalan DP Negara 7 RT 21 RW 04 Nomor 01 A Kelurahan Pagar Dewa, Kota Bengkulu, HA (80)  ditemukan tewas di rumahnya, Sabtu (30/11). Ketika ditemukan,  posisi kaki dan tangan terikat serta mulut disumpal kain.

Penemuan mayat ini menghebohkan warga. Informasi terhimpun korban merupakan janda tanpa anak dan tuna karya, ditemukan dikediamannya sekira pukul 07.30 WIB. Salah satu saksi, Ridwan (33) yang merupakan tetangga korban mengatakan bahwa korban sekitar pukul 22.00 WIB masih terlihat duduk didepan rumah.

Sementara pada Sabtu pagi tidak terlihat lagi. Karena curiga, Ridwan mengetuk pintu korban, namun tidak ada jawaban. Akhirnya Ridwan lewat pintu belakang yang saat itu dalam kondisi terbuka, lalu mengecek keberadaan korban. Sontak terkejut, Ridwan melihat korban sudah dalam kondisi telungkup di lantai.

Lalu ia langsung memberitahu warga sekitar. Pukul 08.10 WIB pihak Polsek Selebar tiba di TKP dan langsung menghubungi Tim Inafis Polres Bengkulu untuk di lakukan olah TKP.

Berdasarkan hasil olah TKP oleh tim inafis Polres Bengkulu dan Unit Reskrim Polsek Selebar ditemukan posisi kaki dan tangan korban dalam keadaan terikat dan mulut korban di sempal dengan kain dan baju daster korban tersingkap keatas, namun tidak di temukan luka.

“Dugaan sementara dibunuh, namun untuk motifnya kita belum bisa pastikan apakah soal ekonomi atau hutang, atau dendam kita belum tahu karena masih kita lakukan penyelidikan. Yang jelas dari hasil oleh TKP tidak ada barang-barang di dalam rumah korban yang hilang dan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Kita masih mencoba melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Selebar Ipda. Akhyar, MH.

Selanjutnya jenazah korban di bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum atau otopsi.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*