Embung Desa Tanjung Alam berukuran 15 X 30 meter yang dibangun dengan dana DD/ADD 2019 senilai Rp 422 juta sudah hampir rampung pengerjaannya.

Desa Tanjung Alam
Bangun Embung Pacu Produktivitas Sawah dan Wisata

KEPAHIANG– Kades Tanjung Alam, Ujan Mas, Kepahiang, Fery Marzoni berupaya mendongkrak produktivitas lahan persawahan petani dengan membangun embung desa. Pembangunan embung berukuran 15 X 30 meter itu dibiayai dana DD/ADD 2019.

‘’Embung itu nantinya bukan hanya berfungsi sebagai penampung air irigasi Air Tuak. Tapi, akan kita manfaatnya sebagai objek wisata. Kita akan siapkan sepeda air dan perahu yang dapat dimanfaatkan pengunjung,’’ kata Ferry Marzoni kepada potretbengkulu.com, Kamis, (28/11).

Dikatakan, pembangunan embung itu menelan dana senilai Rp 422 juta yang bersumber dari DD/ADD 2019. Selain itu sarana pendukung di lokasi embung juga dibangun. Misalnya, jalan rabat beton senilai Rp 25 juta, plat deckker Rp 4 juta. Dana DD/ADD juga digunakan untuk membangun pelapis tebing senilai Rp 110 juta dan pelebaran atap gedung sanggar seni desa senilai Rp 48 juta.

‘’Saat ini pelaksanaan pembangunan embung dan pelebaran atap gedung sanggar seni sudah mencapai 80 persen dari target. Termasuk pembangunan pelapis tebing, jalan rabat beton dan embung,’’ katanya.(rjs)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*