Jalan rabat beton sepanjang 370 meter Desa Meranti Jaya, yang dibangunan dengan dana DD/ADD 2019

Realisasi DD/ADD 2019
 Desa Meranti Jaya Terus Bangun Sarana Desa

KEPAHIANG – Desa Meranti Jaya, Ujan Mas, Kepahiang terus membangun sarana dan prasarana desa. Tahun 2019, desa berpenduduk  531 KK dengan 2.004 jiwa telah membangun jalan rabat beton, dranase desa dan pelapis tebing.

‘’Total dana DD/ADD 2019 sekitar Rp 1,2 miliar. Sarana yang kita bangun terdiri dari 370 meter jalan rabat beton di Dusun III, IV dan VI. 3 plat deckker,  11 meter pelapis tebing. Ditamba, drainase lingkungan sepanjang 500 meter yang menyebar di Dusun I – VI,’’ jelas Kades Meranti Jaya, Jalaludin kepada potretbengkulu.com, Rabu, (27/11).

Warga saat mengerjakan pembangunan jalan rabat beton dan plat deckker Desa Meranti Jaya.

Kini lanjut Jalaludin, pembangunan jalan rabat beton dan plat deckker serta drainase lingkungan dan pelapis tebing sudah selesai 100 persen.

‘’Pembangunan jalan rabat beton, drainase, pelapis tebing dikerjakan warga desa. Sehingga warga yang mengerjakannya akan bersungguh-sungguh. Sebab, masyarakat desa juga yang akan menikmati hasil pembangunan itu,’’ kata Kades.

Sedangkan usaha BUMDes yang akan dibangun 2019 berupa usaha fotokopi dan penjualan alat tulis. ‘’Selama usaha BUMDes kita berusaha penjualan saprodi pertanian berupa pupuk dan pestisida. Namun, usahanya kurang berkembang. Makanya, Bulan Januari 2020 mendatang kita akan membuka usaha fotokopi dan penjualan alat tulis,’’ paparnya.(rjs)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*