Dirhamsyah

Hadir di Bengkulu
Maxim Transportasi Online dengan Tarif Terjangkau

BENGKULU – Transportasi online, Maxim kini sudah hadir di Kota Bengkulu. Semakin banyak transportasi online, semakin banyak pilihan bagi masyarakat untuk berlangganan transportasi yang nyaman dan aman. Serta dengan tarif ongkos terjangkau. Kini aplikasi Maxim sudah bisa didownload di playstore dan appstore.

Demikian dijelaskan Dirhamsyah selaku Kepala Cabang Maxim Pekan Baru yang sementara ini membawahi Bengkulu saat diwawancarai potretbengkulu.com, Selasa (19/11). “Aplikasinya kini sudah bisa didownload melalui aplikasi playstore di android dan app store di IOS,” ujar Dirhamsyah.

Ia mengatakan, saat ini jumlah driver (sopir) Maxim di Kota Bengkulu sudah lebih dari 1.000 orang. Sampai saat ini pun masih banyak yang datang untuk mendaftar menjadi driver Maxim. Syaratnya, cukup memberikan syarat – syarat utama ke kantor Maxim di Kelurahan Tanah Patah, depan kafe Janji Jiwa.

Namun bagi anda yang berminat untuk bergabung jadi driver Maxim, pastikan juga bahwa usia kendaraan bermotor maksimal 10 tahun untuk roda empat (mobil) dan maksimal 5 tahun untuk roda dua (motor). Selain itu, pastikan pajak kendaraan hidup selain itu juga para mitra dapat mendaftarkan lebih dari satu kendaraan, misal motor-mobil , mobil-mobil , ataupun motor-motor, yang penting kendaraan yang dipakai sesuai dengan yang terdaftar diaplikasi untuk menjaga kenyamanan pelanggan.

Untuk sementara ini, Maxim baru fokus pada jasa transportasi angkutan orang dan barang. Namun ke depan juga ada rencana jasa pengantaran makanan (Maxim Food). “Karena Maxim di Bengkulu ini baru, kita sekarang juga masih fokus ke marketingnya.” ujar Dirhamsyah sembari mengatakan driver Maxim identik dengan jaket warna kuning.

Ia melanjutkan, sementara ini Maxim beroperasi baru di wilayah Kota Bengkulu namun ada rencana ke depan Maxim juga beroperasi di wilayah kabupaten. “Karena Bengkulu ini lumayan besar, dan potensinya juga besar. Apalagi kalau tol, rel kereta api dan pengembangan bandara sudah terealisasi,” kata Dirhamsyah.

Ditanya soal tarif atau ongkos transportasi online Maxim, Dirhamsyah mengatakan bahwa Maxim menawarkan tarif yang sangat terjangkau yakni ongkos minimum untuk bike Rp 3000 dan ongkos minimum untuk car Rp 5000. Harga tersebut memang lebih rendah dibandingkan milik para pesaing, tapi ini dikarenakan sedang dalam masa promosi untuk para pengguna baru dan pengguna tetap. Ini adalah persaingan yang sehat. Harga memperhitungkan tarif minimal yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan dan tidak melanggar hukum.

“Harapan kami ingin Maxim ini tetap bisa menjadi transportasi yangg lebih terjangkau oleh masyarakat, lebih nyaman dan aman. Kami senang bisa masuk Bengkulu karena kami melihat sekarang Bengkulu ini kota pariwisata. Biar semakin dikenal wisatawan,” sampainya. Selain itu maxim juga memiliki fitur order lebih dari satu , tujuan ganda, jadi pelanggan dapat memilih lebih dari tujuan atau multi- destination, selain itu juga para pelanggan dapat memesan atau reservasi terlebih dahulu

Melihat kemajuan Provinsi Bengkulu yang begitu pesat dan besarnya potensi ekonomi, ia yakin Maxim mampu mengembangkan sayap di Bumi Rafflesia ini dan siap bersaing dengan kompotitor lain.

“Kami berani berkompotitor di Bengkulu karena potensinya besar, saya lihat Bengkulu perubahannya drastis. Apalagi pemerintah sudah aktif bikin event-event besar,” jelas Dirhamsyah sembari membeberkan bahwa komisi driver di Maxim 10 persen dan membebaskan driver untuk menerima order.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*