Bupati lantik 156 pejabat eselon III dan IV, Selasa, (19/11)

Bupati Lantik 156 Pejabat Eselon III-IV

KEPAHIANG– Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, MM.IPU, melantik 156 pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemkab Kepahiang, Selasa, (19/11).

Upacara pelantikan dilaksanakan di gedung serba guna Dinas Dikbud, pukul 14.30 WIB. Serta dihadiri Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan,  Sekdakab, Zamzami Zubir,  Kepala BKD, Ardiansyah. Serta perwakilan Kejari dan Polres.

Bupati dan Sekda saksikan penandatanganan berita acara pelantikan 156 pejabat eselon III dan IV.

Ke-156 pejabat itu terdiri dari 31 pejabat eselon III dan 127 pejabat eselon IV. Ditambah pengukuhan 2 kepala Puskesmas.

‘’Mutasi ini merupakan kebutuhan organisasi. Selain untuk penyegaran juga untuk memacu kinerja para pejabat yang dilantik. Mutasi pejabat ini dilakukan untuk atas dasar suka atau tidak suka.  Tapi, dilakukan atas dasar beberapa pertimbangan Baperjakat. Seperti latar belakang pendidikan, pengalamanan penugasan dan keahlian. Serta kinerja,’’ ungkap Bupati selepas mengambil sumpah para pejabat yang dilantik.

Bupati memberi ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

Dikatakan, jabatan merupakan kepercayaan pimpinan. Jadi, jabatan bukan hak ASN. Untuk itu, jaga kepercayaan pimpinan berbasis kinerja.

‘’Para pejabat yang dilantik itu segera lakukan koordinasi vertikal, horinzontal dan diagonal. Pelajari tugas pokok dan fungsi, terus tingkatkan kompetensi  keahlian. Ciptakan sistem dan mekanisme kerja yang harmanis. Sehingga mampu memacu kinerja. Pimpinan yang baik harus mampu dikritik, harus bisa mendengar dan terus belajar ,’’ paparnya. (rjs)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*