Bupati dan ketua DPRD saat menyantuni korban kebakaran di Desa Kembang Seri, Bermani Ilir, Selasa, (19/11)

Di Desa Kembang Seri
Bupati dan Ketua Dewan Santuni Korban Kebakaran

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr. Ir.Hidayatullah Sjahid,MM.IPU dan Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan,SP menyantuni  M. Nurdin, korban kebakaran di Desa Kembang Seri, Bermani Ilir, Selasa, (19/11).

Bantuan yang diberikan berupa bantuan tanggap darurat berupa material bangunan, sembako dan pakaian. Termasuk peralatan dapur. Bantuan diberikan merupakan bantuan dari  BPBD,  Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan Kepahiang. Sedangkan Windra memberi bantuan uang tunai.

Ketua DPRD menyampaikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Kembang Seri, Selasa, (19/11)

‘’Sebagai bupati dan pribadi, saya merasa turut prihatin atas musibah yang dialami Pak Nurdin. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sekaligus dapat meringankan beban Pak Nurdin,’’ kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, Kepahiang  masuk dalam wilayah rawan bencana. Mulai dari bencana banjir, tanah longsor dan kebakaran. Untuk masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan.

Ketua DPRD meninjau rumah Nurdin yang terbakar

Sedangkan Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami keluarga Nurdin.

“DPRD dan Pemkab Kepahiang prihatin dan turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa Pak Nurdin. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban Pak Nurdin dan keluarga.  Kebakaran ini bisa jadi pelajaran bagi masyarakat, untuk selalu waspada akan bahaya kebakaran dan bencana lainnya,”  tutur Windra.

Rumah Nurdin, dilalap api  Kamis (14/11) malam. Kendati tidak ada korban jiwa, namun, amuk api telah memporakporandakan rumah Nurdin. Hanya beberapa barang dalam rumah yang berhasil diselamatkan atas bantuan warga sekitar.(rls)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*