Usai pemaparan visi misi Tim Pendaftaran dan Penjaringan Daerah (TPPD) PKS foto bersama.

PKS Mulai Gelar Pemaparan Visi Misi Balonbup

REJANG LEBONG– Proses penjaringan Bakal Calon Bupati (Balon Bup) dan Balon Wabup yang diselenggarakan DPD PKS Rejang Lebong memasuki babak akhir. Ditandai dengan telah dilaksanakannya tahap Pendalaman Visi Misi pada Minggu (17/11).

Dari 13 Balon yang terdaftar, tercatat baru 6 Balon yang sudah menjalani tahapan ini. Selebihnya akan dilaksanakan pada Rabu (20/11). Meski demikian, tim penjaringan partai ini menyatakan telah mengantongi 2 nama Balon Wabup yang siap diusung dalam Pilkada Rejang Lebong 2020 mendatang.

Hari pertama pelaksanaan tahap ini, sedianya ada 7 Balon yang dijadwalkan memaparkan visi misi dihadapan Tim Pendaftaran dan Penjaringan Daerah (TPPD). Namun 1 diantaranya tidak hadir tanpa konfirmasi, yakni atas nama Herman Tohir. Dengan demikian, pendaftar tersebut sudah tidak dapat lagi mengikuti tahap penjaringan berikutnya.

“Beliau kita jadwalkan menjalani proses pendalaman visi misi ini pada pukul 11.00 WIB, tapi tidak hadir, sehingga tim penjaringan sepakat mencoretnya dari daftar Balon di PKS,” kata Ketua TPPD PKS Rejang Lebong, Ahmad Heryanto.

Sedangkan 6 Balon lain yang mengikuti proses ini adalah Ir. Robiansyah, Abu Bakar SH, Fatrolazi SE, Drs. Syamsul Effendi, Hendra Wahyudiansyah SE, dan Fauzi M.Pd. Dalam proses penjaringan terakhir di tingkat DPD ini, TPPD PKS Rejang Lebong menghadirkan 2 petinggi DPW PKS Provinsi Bengkulu. Yakni H. Ahmad Zarkasih, M.Si selaku Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah, dan Salamun Haris selaku Ketua Dewan Syariah Wilayah DPW PKS Provinsi Bengkulu.

“Keduanya merupakan politisi-politisi berpengalaman yang benar-benar mengerti serta memahami betul apa tugas dan fungsi seorang kepala daerah. Makanya kita libatkan dalam penjaringan ini. Pak Zarkasih diketahui merupakan mantan Ketua DPRD Kota Bengkulu. Sedangkan Pak Salamun Haris adalah mantan Wakil Bupati Bengkulu Utara,” kata Ahmad Heryanto yang juga Ketua DPD PKS Rejang Lebong ini.

Selain turut berperan menetapkan Cabup dan Cawabup usungan, tambah Ahmad, keikutsertaan dua pejabat PKS Provinsi ini dalam memberikan penilaian visi misi Balon, ternyata juga meringankan tugas tim penjaringan. Terbukti, setelah mendengar pemaparan dan pendalaman visi misi dari 6 Balon di hari pertama ini, pihaknya telah menemukan nama-nama Balon Wakil Bupati yang siap direkomendasikan untuk diusung. Yakni atas nama Untung Basuki dan Fauzi, M.Pd.

“Untung Basuki ditetapkan sebagai Balon Wabup dari jalur kader. Sedangkan Fauzi adalah Balon Wabup dari jalur profesional. Artinya, sekarang TPPD hanya akan mencari sosok untuk Balon Bupati saja,” jelas Ahmad.

Sekedar diketahui, untuk Balon yang akan mengikuti tahap pendalaman visi misi hari kedua pada Rabu (20/11/2019) nanti adalah Tugiman ST, pasangan Hj. Susilawati SE, M.Si dan H. Ruswan YS, S.Sos, M.Si, kemudian M. Fikri Thobari SE, dan terakhir Suhardie DS. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*