Gubr Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama usai upacara HUT ke-51 Provinsi Bengkulu, Senin, (18/11)

51 Tahun Bengkulu Semakin Maju

BENGKULU – Usia Provinsi Bengkulu sudah memasuki 51 tahun. Dengan mengambil tema Tetap Semangat Membangun Bengkulu, Pemprov Bengkulu menggelar upacara HUT ke 51 Provinsi Bengkulu Tahun 2019, Senin (18/11).

Di usia yang ke 51 tahun ini, sudah banyak perubahan Provinsi Bengkulu baik dari segi perkembangan ekonomi, infrastruktur. Bisa dilihat juga dari angka kemiskinan dan pengangguran yang menurun.

Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah, M.MA mengatakan tema HUT Provinsi Bengkulu tahun ini merupakan komitmen Pemprov Bengkulu serta segenap elemen untuk berkerja sama melanjutkan pembangunan, dalam mencapai cita – cita luhur, Bengkulu yang maju masyarakatnya sejahtera.

“Melalui tema ini kita mengajak seluruh komponen masyarakat Bengkulu, mari kita bersatu padu bergandengan tangan dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di Provinsi Bengkulu terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tugas dan posisi kita masing – masih,” ajak Rohidin.

Di usia 51 Tahun ini juga merupakan kesempatan untuk melihat Bengkulu secara komprehensif baik dari sisi capaian pembangunan infrastruktur, kemasyarakatan termasuk pelayanan publik dan investasi.

Dibawah kepempinan Rohidin, Provinsi Bengkulu menorehkan prestasi menurunkan tingkat kemiskinan terendah. Berdasarkan data BPS tahun 2019 angka kemiskinan Bengkulu berada pada angka 15,23% turun 2,02% dibandingkan tahun 2016 di angka 17,16%.

Di samping itu angka pengangguran di  Provinsi Bengkulu dapat ditekan hingga 2,5% jauh lebih rendah dari angka rata – rata nasional yang mencapai 5,01%. Selain itu di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin, investasi Provinsi Bengkulu meningkat Drastis.

“Atas prestasi dan capaian  pembangunan berkat kerja sama kita selama ini saya sampaikan apresiasi kepada seluruh aparat pemerintah daerah dan komponen masyarakat se Provinsi Bengkulu, kedepan saya berharap kita senantiasa dapat memperkuat sinergi pembangunan diberbagai sektor, terutama sektor infrastruktur sehingga infrastruktur Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik, begitu pula sektor layanan publik,” jelas Rohidin.

Pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 51 Provinsi Bengkulu juga menerima penghargaan WTP yang diserahkan secara langsung oleh Kakanwil DJPbn Provinsi Bengkulu. Selain itu juga penyerahan penghargaan kepada penemu teknologi dan juga Atlet Bengkulu yang berprestasi di ajang nasional.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara rapat paripurna istimewa di DPRD Provinsi Bengkulu dihadiri oleh Kapuspen Kemendagri Bahtiar. DPRD menyampaikan 9 point yang perlu diperhatikan pemprov. Diantaranya perbaikan jalan dan jembatan serta sinergitas antara pemprov dan pemperintah kabupaten/kota.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*