Wakapolri pimpin upacara pengukuhan kenaikan tipe Polda dari tipe B menjadi tipe A.

Dihadiri Wakapolri
Polda Bengkulu Resmi Naik Tipe A

BENGKULU – Tipologi Polda Bengkulu resmi naik dari tipe B ke tipe A. Artinya Polda Bengkulu segera dipimpin jenderal bintang dua (Inspektur Jenderal), yakni Irjen. Pol. Supratman, MH yang bintang di pundaknya akan bertambah satu menjadi bintang dua.

Selasa (12/11) telah digelar upacara pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Bengkulu dari tipe B ke Tipe A. Upacara Pengukuhan tersebut secara langsung dipimpin Wakapolri, Komjen. Pol. Ari Dono Sukmanto sebagai Inspektur Upacara.

Selaku Irup, dalam kesempatan itu Ari membacakan kata sambutan sekaligus amanat dari Kapolri. Pada intinya Kapolri mengucapkan selamat atas kenaikan tipologi Polda Bengkulu dari tipe B ke tipe A.

Wakapolri foto bersama Kapolda, Gubernur, Danrem dan Danlanal

“Alhamdulillah 14 Oktober polri meningkatkan tipologi dua polda yakni Polda Sulteng dan Polda Bengkulu. Saya mengucapkan selamat atas kenaikan tipologi Polda Bengkulu dari tipe B ke A,” ujar Ari membacakan kata sambutan Kapolri.

Ia melanjutkan, kenaikan tipologi Polda Bengkulu secara otomatis juga akan berdampak pada penambahan personil serta penambahan anggaran. Oleh karena itu Kapolri minta agar kinerja dan pelayanan publik lebih ditingkatkan lagi.

“Pelayanan publik harus lebih baik dari sebelumnya. Kalau tidak lebih baik dari sebelumnya, maka kenaikan tipologi ini dapat dievaluasi kembali. Jadi segeralah optimalkan pelayanan publik. Terutama pelayanan publik berbasis teknologi. Bekerjalah dengan target terukur jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Kemudian tegakkan hukum dengan adil,” tutur Ari melanjutkan membaca.

Pantauan potretbengkulu.com, dalam upacara tersebut, Wakapolri didampingi oleh Kapolda Bengkulu, Brigjen. Pol Supratman terlebih dahulu menyempatkan diri untuk memeriksa pasukan. Kemudian penyerahkan Bendera Pataka Kepolisian Daerah Bengkulu Waspada Jananuraga dari Wakapolri kepada Kapolda Bengkulu sebagai tanda naiknya Tipologi Polda Bengkulu dari tipe B ke Tipe A.

Usai dilakukannya upacara pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan prastasi tipologi A Polda Bengkulu dan dilanjutkannya penampilan dol dari TNI – Polri, Bhayangkari, Persit Candra Kirana dan Jalasenastri.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Danlantamal II padang, Danrem 041 Bengkulu yang mewakili Panglima Komando Daerah Militer Sriwijaya, Bupati, Walikota Bengkulu Unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan agama, OKP, dan pejabat dari Mabes Polri serta dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Bengkulu.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*