Wawali Bengkulu Sidak di PTM Bengkulu, Senin, (11/11)

Wawali Sidak ke Mega Mall dan PTM

BENGKULU – Menindaklanjuti laporan-laporan dari masyarkat terkait proyek bangunan yang diduga tidak sesuai dengan standar, Senin (11/11) Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sidak ke Mega Mall dan Pasar Tradisional Modern (PTM).

Ia langsung mengecek kondisi proyek yang sedang berjalan yakni renovasi PTM yang bersebelahan dengan Mega Mall. Dalam kesempatan itu Dedy mempertemukan pihak dari perwakilan masyarakat atau pedagang dengan perwakilan pemborong.

Dedy mengatakan, Sidak ini untuk memastikan laporan-laporan dari masyarakat. Setelah dilakukan pengecekan dan berdasarkan keterangan tim ahli bahwa bangunannya sudah sesuai dengan standar.

“Menurut pengelola bahwa bangunan ini sudah sesuai dengan rekomendasi tim ahli serta ketentuan-ketentuan konsultan, dan dari pedagang juga sudah menerima hanya saja selama ini kurang adanya komunikasi,” Kata Dedy.

Namun ia menekankan apabila bangunan ini benar-benar tidak sesuai dengan standar bangunan dan mencelakai masyarakat, pemerintah akan menindaknya sesuai dengan hukum pidana.

Saat diwawancarai, Dedy juga menyinggung soal penertiban pasar Minggu. “Soal pedagang kaki lima, kami telah melakukan sidak hampir setiap pasar, setelah dilakukan sidak pasarnya hanya bertahan rapi/bersih satu minggu, ini penyebabnya adalah lemahnya Perda,” jelas Dedy.

Pemkot, kata dia akan melayani pedagang dengan humanis, sebelum mereka jualan akan diingatkan apabila aturan sudah ditegakkan tidak ada ampun tanpa pengecualian.

Selain itu, kata Dedy, Pihaknya akan menertibkan pasar-pasar, waktu maksimal yang kami berikan akhir tahun sudah selesai. Sebelum tahun baru seluruh pasar yang ada di kota Bengkulu sudah bersih dan rapi.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*