Kejari Bengkulu mulai memeriksa 6 personel Satpol PP Kota Bengkulu terkait dugaan korupsi SPJ fiktif pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, Senin, 4 November 2019.

Lid Dugaan Korupsi
Jaksa Periksa 6 Satpol PP

BENGKULU – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) serius menangani dugaan korupsi anggaran  Satpol PP Kota Bengkulu. Meskipun statusnya masih dalam penyelidikan namun jaksa mulai memeriksa saksi-saksi.

‘’Hari ini, Senin, (4/11), kita memeriksa 6 personel Satpol PP sebagai saksi dalam  dugaan korupsi SPJ fiktif dana  pengamanan Pileg dan Pilpres 2019,’’ jelas Kajari Bengkulu, Emilwan Ridwan, SH. MH.

Dikatakan, keenam personel Satpol PP yang dimintai keterangan itu terdiri dari, NG, FS, Bu, EC, DF dan YS.

Karena masih dalam tahap penyelidikan atau Lid, Kajari mengaku belum bisa memberikan penjelasan rinci tentang materi subtansi dugaan korupsi ‘’Personel Satpol PP yang kita panggil sebanyak 9 orang. Tapi yang hadir baru 6 orang,’’ ujar Emilwan.

Lanjutnya, tim penyelidik pidana khusus tindak pidana korupsi akan melakukan evaluasi, dan kemudian menentukan sikap. “Nanti, kita lakukan evaluasi dulu. Dari hasil evaluasi dari tim penyelidik setelah itu baru kita tentukan sikap” jelasnya.

Meskipun Kajari belum mau membeberkan kasus itu secara gamblang dengan alasan masih dalam penyelidikan, namun beliau membenarkan bahwa jaksa di bidang pidana khusus (khusus) sedang melakukan penyelidikan pada anggaran Satpol PP tersebut.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*