Gub saat pembukaan Porwil Sumatera X di Bengkulu.

Atlet Panjat Tebing Bengkulu ‘’Libas’’ Peraih Emas Asean Games

BENGKULU – Atlet panjat tebing Provinsi Bengkulu atas nama Rizki Andika Yulio P membanggakan Provinsi Bengkulu. Putra asli Bengkulu ini berhasil mengalahkan atlet asal Provinsi Sumatera Selatan, M.Inayah yang tercatat pernah meraih medali emas di Asian Games 2018 lalu di partai final nomor speed word record perorangan putra.

Diketahui bahwa Rizki merupakan satu-satunya atlet Provinsi Bengkulu yang diturunkan di nomor ini. Rizki berhasil lolos dari babak 16 besar setelah rivalnya dari Provinsi Bangka Belitung didiskualifikasi karena kesalahan star. Dibabak perdelapan final Rizki berhasil mencatatkan waktu 06.45 detik.

Kemudian dibabak semi final Rizki berhasil mencatatkan waktu 07.36 detik. Ia mengalahkan atlet lainnya dari Provinsi Sumsel. Sedangkan dibabak final Rizki mencatatkan waktu lebih cepat dari M Inayah yang juga dari Provinsi Sumsel.

Dengan raihan medali emas ini Rizki berhak melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang di Papua. “Sebenarnya sempat deg-degan juga karena lawannya ini kan berat. Tapi saya optimis saja dan syukur bisa meraih emas,” kata Rizki.

Rizki mengatakan dia akan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi PON mendatang. Ia optimis akan meraih emas di PON.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*