Sebelum pamit, Jumat pagi (1/11) Dan Lanal Bengkulu, menggelar Farewell menembak bersama dengan jajaran para pejabat eksekutif.

Jelang Pamit Danlanal Gelar Farewell Menembak

BENGKULU – Tanggal 11 November mendatang Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu Letkol. Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat akan mengikuti upacara serah terima jabatan (Sertijab) dengan Danlanal yang baru. Sebelum pamit, Jumat pagi (1/11) ia menggelar Farewell menembak bersama dengan jajaran para pejabat eksekutif.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan silahturahmi antara jajaran Forkopimanda yang ada. “Kegiatan ini sebagai silahturahmi dimana saya bulan depan akan melakukan sertijab dan menempati jabatan yang baru di Jakarta. Dibawah pimpinan yang baru nantinya dengan diback up bersama dari unsur kemaritiman jauh lebih aman,” ujar Andri.

Andri akan melakukan sertijab di Mako Lanal Bengkulu dipimpin  Komandan Guskamla Koarmada I Laksma. TNI David Santoso. Andri yang diketahui menjabat Danlanal Bengkulu kurang lebih selama 13 bulan ini akan bertugas di Jakarta menjabati Irdaops (Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut)  Pushidrosal.

Sedangkan penggantinya akan dijabati Danlanal Bengkulu yang baru yakni Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi diari Mabes AL. Dalam kegiatan menembak itu diharapkan silahturahmi bersama jajaran pejabat daerah dapat ditingkatkan.

Tampak hadir Ketua DPRD Kota Bengkulu, Kepala Badan Pusat Statistik, Kabinda Bengkulu, Rektor Unihaz, Kepala Kanwil  Perbendaharaan Negara Daerah Provinsi Bengkulu,  Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemda Kota Bengkulu, Kepala Satuan Pol PP Pemda Provinsi Bengkulu serta beberapa Pimpinan Media Cetak maupun Elektronik.

Pada kesempatan itu Andri juga berharap beberapa tugas yang telah dilaksanakan serta program yang ada dapat diteruskan oleh Danlanal yang baru. Diantarnya menyelesaikan permasalahan kapal trawl, banyaknya peredaran baby lobster serta beberapa program yang ada.

“Ya, harapan saya tugas akan diteruskan dengan pak Danlanal yang baru. Seperti peredaran baby lobster selain itu permasalahan kapal trawl. Selain itu ada beberapa program yang menyentuh masyarakat langsung seperti penanaman mangrove seperti pemberian bantuan bibit ikan,” demikian Andri.

Andri menambahkan selama bertugas di Provinsi Bengkulu memiliki kesan tersendiri terutama dengan kearifan lokal yang ada. Selain itu menurutnya juga Bengkulu memiliki potensi daerah yang luar biasa seperti Pantai Panjang.

Selain itu, Bunga raflesia pun menjadi ikon bagi daerah Bengkulu, terlebih lagi daerah Provinsi Bengkulu memiliki peninggalan sejarah besar atas kemerdekaan Negara Indonesia.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*