Tim Helmi saat mengambil formulir pendaftaran Balon GUb di DPW PKS

Didaftarkan Jadi Balon Gub Helmi Hasan Ucapan Terimakasih

BENGKULU – Tampaknya banyak pihak-pihak yang menginginkan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE maju dalam pemilihan Gubernur Bengkulu 2020. Kini, sudah 2 orang yang mendaftarkan Helmi ke parpol. Keduanya adalah,  Sukman Hakim dan Ny  Gitar Sirait, istri dari tokoh Kristen Protestan.

Diketahui bahwa Gitar Sirait mendaftarkan Helmi ke Partai Demokrat sedangkan Sukman mendaftarkan Helmi ke tiga parpol sekaligus, yakni PKS, Partai Hanura dan Gerindra. Menurut Gitar Sirait, Helmi adalah sosok yang juga peduli terhadap umat kristiani.

“Memang (Helmi) seorang Islam, tapi sangat peduli juga sama kami orang kristen yang ada di Kota Bengkulu ini,” kata Gitar Sirait.

Sedangkan Sukman mengatakan bahwa ia mendaftarkan Helmi Hasan atas inisiatif sendiri. Mengingat sejumlah parpol akan menutup pendaftaran, namun Helmi tak kunjung mendaftar.

Ny Gitar Sirait saat mendaftarkan Helmi Hasan sebagai Balon Gub di Partai Demokrat.

“Saya lihat potensi pak Helmi ini sangat besar, sangat dicintai masyarakat Bengkulu ini untuk maju sebagai calon Gubernur Bengkulu, jadi saya punya inisiatif sendiri, kalau pak Helmi mungkin lagi sibuk, saya mewakili atau dari masyarakat mendaftarkan pak Helmi,” ungkap Sukman yang merupakan pimpinan di salah satu media online ini.

Sementara itu, Helmi Hasan sendiri saat dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui informasi tentang dirinya yang didaftarkan sebagai balon gubernur ke sejumlah partai politik. Beliau menyampaikan rasa terima kasih.

“Tentu saya sangat berterima kasih dan ini menjadi bahan saya untuk kemudian mempertimbangkannya. Sekaligus memperhatikan bagaimana harapan dan keinginan masyarakat,” ujar Helmi.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*