Izda Putra saat menyerahkan berkas pendaftaran Balon Gub di Gerindra, Rabu, (30/10)

Izda Serahkan Berkas Pendaftaran di Gerindra

BENGKULU – Mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu Ir. H. Izda Putra, MM menunjukkan keseriusannya untuk ‘’bertarung’’ dalam Pilkada 2020.

Membuktikan keseriusannya itu, Rabu siang (30/10) Izda didampingi timnya menyerahkan berkas pendaftaran Balon Gub di Partai Gerindra. “Kita baru saja selesai kembalikan berkas di Partai Gerindra untuk mengikuti proses penjaringan selanjutnya. Ya kita mohon doanya yang terbaik,” kata Izda.

Sebelumnya Izda juga sudah mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur ke PDI Perjuangan, NasDem, dan Golkar. Dan Gerindra yang memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi pun ikut menjadi “pinangan” Izda Putra untuk maju lewat jalur partai politik (parpol).

Izda mengatakan, bahwa Partai Gerindra dipilihnya untuk mendaftar dan mengikuti proses penjaringan. Lantaran Gerindra yang memiliki 6 kursi merupakan partai yang terbuka dengan siapapun dalam penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur.

Meskipun status Izda Putra masih belatarbelakang ASN dan masih menjabat sebagai Inspektur Wilayah III Kementerian ATR/BPN RI, dirinya mengaku optimis bisa mendapatkan perahu Gerindra 6 kursi.

“Gerindra ini merupakan partai besar, tentu semua kandidat yang akan maju akan melirik partai ini. Namun kita tetap optimis kita akan diusung Gerindra nantinya. Sebab pada prinsipnya semua tahapan akan kita ikuti prosesnya,” demikian Izda.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Cagub/Cawagub Partai Gerindra, Endang Filian mengatakan, bahwa pengembalian berkas cagub Izda Putra ke Partai Gerindra ini merupakan orang kelima. Sebelumnya yang sudah mengembalikan berkas ke Partai Gerindra yakni Rohidin Mersyah, Ahmad Hijazi, Agusrin, dan Rosjonsyah.

“Kalau sejauh ini kader Gerindra belum ada yang maju baik cagub atau cawagub. Jadi siapapun punya peluang besar untuk mendapatkan perahu Gerindra 6 kursi ini. Tinggal lagi untuk maju menambah koalisi 3 kursi lagi, karena sesuai persyaratannya 9 kursi mengusung satu pasang calon,” jelasnya.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*