Gub menyaksikan penetapan titik nol pembangunan jalan provinsi di Kaur, Senin, (28/10)

Buka Keterisolasian Bengkulu Gubernur Bangun Infrastruktur Jalan Penghubung

BENGKULU – Gubernur Bengkulu,Rohidin Mersyah, terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan provinsi di Bengkulu. Salah satunya, pembangunan jalan di Kabupaten Kaur. Gubernur menarget pembangunan jalan provinsi tuntas 2020 sebelum masa jabatan gubernur berakhir.

‘’Tahun 2019 kita menggelontorkan dana Rp 58 miliar untuk pembangunan 4 jalan poros. Yakni, jalan Tanjung Iman – Muara Sahung, Tanjung Kemuning – Datar Lebar, Padang Leban – Padang Guci Hilir, dan Datar Lebar – Mentiring,’’ ungkap Gubernur saat melakukan kunjungan kerja di Kaur, Senin, (28/10).

Rohidin menjelaskan pada era kepemimpinannya program pembangunan infrastruktur dilakukan secara tertata pada setiap wilayah di 10 Kabupaten/kota. Setiap tahun dilakukan pemerataan, agar pada saat masa kepemimpinan berakhir dapat seluruh pembangunan rampung dikerjakan.

Gubernur saat meninjau kondisi jalan sekaligus melakukan penetapan titik nol di Kaur, Senin, (28/10)

 

“Dalam membangun, kita harus petakan secara sistematis agar pengerjaannya tidak setengah-setengah sehingga masyarakat merasakan betul manfaatnya. Nanti, jika seluruh pengerjaan jalan Provinsi selesai, kita juga akan lihat dimana jalan Kabupaten yang membutuhkan perhatian, dan dapat dibantu pembangunannya,” tegas Rohidin

Rohidin merencanakan pada tahun selanjutnya pembangunan jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Kaur Bengkulu menuju Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, serta Padang Guci Hilir Menuju Kedurang dapat terealisasi, dan ini tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian di masyarakat.

Bupati Kaur Gusril Pausi mengungkapkan, sinergi antar pemimpin daerah terjaga dengan baik, koordinasi Bupati dan Gubernur berjalan lancar sehingga pembangunan di daerah Kaur terus berkelanjutan. Untuk itu, Gusril meminta masyarakat terus mendukung program yang dicanangkan pemerintah demi kemajuan daerah.

Gub memantau kondisi jalan di Kaur, Senin, (28/10)

“Sinergi dan komunikasi yang intens, membuat apa yang menjadi kebutuhan daerah dapat terwujud. Saya bersyukur Gubernur merespon dengan baik, sehingga proses pembangunan jalan ini (tanjung kemuning – datar lebar) segera dilakukan, bahkan tahun ini ditargetkan selesai,” ujar Gusril.

Camat Padang Guci Hilir, Ali Suanadi mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan yang diprogramkan Gubernur Rohidin telah terbukti dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Waktu tempuh menjadi terpangkas dengan terbangunnya jalan lintas Air Kering hingga Padang Leban.

“Kami sangat senang jalan kami terwujud untuk dibangun dan selesai pengerjaannya, sehingga jarah tempuh perjalanan menuju akses keluar desa menjadi terpangkas. Jika sebelumnya, kami harus mutar dahulu, namun sekarang jaraknya lebih pendek ini tentu menguntungkan dari segi waktu dan ekonomi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala desa Manau Sembilan I Ismanto mengungkapkan, pembangunan jalan poros ini diharapakan dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat, akses jalan yang bagus tentu memudahkan masyarakat mengangkut hasil pertanian. Disamping itu, akses menuju tempat wisata di beberapa desa dapat terjangkau dan lancar, sehingga pendapatan masyarakat pun meningkat dari sisi tersebut.

“Jalan bagus tentu masyarakat senang, Apalagi beberapa wilayah nantinya akan saling terhubung satu sama lain. Akses yang mudah dan lancar akan mensejahterakan masyarakat, karena perekonomian akan berputar secara stimulan,” terangnya usai mendampingi Gubernur Rohidin Mersyah menandai titik nol pengerjaan jalan Tanjung Kemuning hingga Datar Lebar.(P-08/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*