Bupati foto bersama Gubernur dan dewan komisaris usai RUPS PT SMM di Hotel Century Jakarta, Jum'at, (24/10)

Hasil RUPS PT Sarana Mukti Mandiri
Saham Pemkab Naik dari 5 % Jadi 22,83%

KEPAHIANG– Bupati Kepahiang, Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU mengapresiasi kenaikan saham Pemkab Kepahiang di perkebunan teh PT Sarana Mandiri Mukti, Kabawetan.

‘’Kita bersyukur, saham Pemkab Kepahiang di perkebunan teh PT Sarana Mandiri Mukti, Kabawetan disetujui naik dari 5 persen menjadi 22,83 persen. Kenaikan itu ditetapkan dalam  RUPS PT. Sarana Mukti Mandiri yang dilaksanakan di Hotel Century Jakarta, Jum’at, (24/10). RUPS ini juga dihadiri Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah,’’ jelas Bupati kepada potretbengkulu.com.

Selain itu lanjut Bupati, RUPS juga menetapkan beberapa keputusan. Diantaranya, Pemkab Kepahiang dapat menempatkan seorang Komisaris di dewan komisaris.  Lahan HGU dilepas 28 Ha untuk Pemkab Kepahiang  untuk pegembangan agrowisata.  CSR PT. SMM (3-5% dari laba) dibicarakan dengan Pemkab Kepahiang. PT SMM juga mendukung pengembangan obyek wisata di Kabawetan. Selain itu, PT. SMM diminta membantu usaha pengolahan sampah  berbasis sistem 3 R,’’ kata Bupati.

Bupati berniat mengevaluasi secara total perkebunan teh PT Trisula. ‘’Saya sedang mencari data , fakta, dokumen dan narasumber yang kompeten mengenai riwayat, asal usul , pengalihan saham , pemilikan saham, produksi,  kinerja tenaga kerja, omzet usaha , CSR dan, keuntungan perkebunan itu.  Mohon dukungan dan doa restu seluruh masyarakat Kepahiang,’’ ujarnya. (rjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*