Tsk LK (45) yang berhasil ditangkap tim Reskrim Polres Rejang Lebong, pukul 17.00 WIB, Rabu, (23/10).

Tsk Rampas HP ABG Diringkus Polres

REJANG LEBONG– Satu dari 2 perampas HP anak baru gede (ABG) di Gang Sudaya, Simpang Lebong, Kelurahan Jalan Baru, Curup berhasil diringkus tim Reskrim Polres Rejang Lebong, pukul 17.00 WIB, Rabu, (23/10).

Tersangka pelaku berinisial LK (45), warga Kelurahan Kesambe Baru, Curup Timur ditangkap di di Desa Air Meles Atas, Selupu Rejang sekitar pukul 17.00 WIB. Tanpa melakukan perlawanan, tersangka langsung digelandang ke Polres untuk menjalani pemeriksaan.

‘’Kini tersangka bersama barang buktinya sudah ditahan untuk menjalani pemeriksaan di Sat Reskrim Polres. Barang bukti yang disita dari tersangka  berupa 1 unit HP android merek Xiomi Redmi 6 A warna hitam,’’ jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Jeki Rahmat Musika melalui Paur Humas, Ipda. A.Gunawan dalam press realis yang digelar Kamis, (24/10).

Dikatakan, aksi perampokan HP itu dilakukan tersangka LK bersama temannya sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu, (19/10) di Simpang Lebong samping vihara, Curup.

‘’Awalnya, tersangka LK dan temannya yang mengendarai sepeda motor langsung menghampiri korban Zaky Kadafi (15) yang sedang mengaktifkan HP bersama temannya-temannya. Tersangka LK turun dari motor dan langsung merampas HP korban sambil berkata: ‘‘’Sini HP kau..!!’’  Lalu, HP itu diserahkan LK kepada temannya yang masih berada diatas sepeda motor,’’ tutur Gunawan.

Salah seorang teman korban, Ronal berusaha merebut HP korban yang sudah dikuasai tersangka. Ronal merangsek sambil berteriak: ‘’Jangan mang itu HP kawan ambo. Jangan mang..!!’’ teriak Ronal terus berusaha merebut HP di tangan tersangka. Tersangka LK menghadang Ronal: ‘’Lah kau ni endak nian!!’’ LK langsung  memukul bagian dagu Ronal. Tak hanya itu. LK juga mencabut pisau dari balik baju yang masih berada dalam sarung sarung. Selanjutnya LK memukul Ronal dan ditangkis hingga mengenai bagian punggung Ronal. Kemudian, LK mencabut  pisau dalam sarung dan Ronal melarikan dir dan dikerjar LK. Teman LK juga  mengejar Ronal dengan sepeda motor. Setelah itu kedua pelaku bergegas melarikan diri. korban pulang diantar temannya, Angga.

‘’Aksi perampasan HP itu dilaporkan kepada orang tuanya. Lalu, orang tuan korban melapor ke Polres. Begitu mendapat laporan, tim Reskrim langsung bergerak melakukan perburuan tersangka pelaku. Hasilnya, tersangka LK bersama barang buktinya berhasil ditangkap,’’ demikian Ipda. Gunawan. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*