Jelang pelantikan presiden, Gub gelar rapat Forkopimda, Jum'at (18/10)

Jelang Pelantikan Presiden Bengkulu Dipastikan Kondusif

BENGKULU – Menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan dilaksanakan 20 Oktober 2019, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah langsung melakukan rapat internal bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu di Balai Semarak, Jumat (18/10).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Rohidin ini guna memastikan bahwa suasana di Bengkulu akan berjalan kondusif dan aman pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti.

“Menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober yang akan datang kita ingin memastikan kondisi Bengkulu kondusif. Kita pemerintah dan masyarakat Bengkulu mendukung prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar berjalan dengan lancar, dengan baik sebagai buah dari pesta demokrasi yang sudah berjalan sangat demokratis,” jelas Gubernur Rohidin.

Rohidin juga meminta agar Kepala Daerah serta Pejabat – Pejabat terkait untuk tetap berada di tempat guna memastikan semua berjalan dengan lancar dan aman.

“Untuk menjaga kondusifitas daerah, itu pada tanggal 20 yang akan datang kita harapkan para FKPD, kemudian pejabat – pejabat struktural untuk berada di tempat untuk kita memastikan bahwa kondisi daerah benar – benar dalam kondisi aman dan stabil,” minta Rohidin.

Pada rapat ini Rohidin juga membahas beberapa isu strategis Bengkulu diantaranya adalah program Pemprov dalam melakukkan edukasi kepada nelayan Bengkulu. Disamping bantuan kepada nelayan sebagai wujud perananan pemerintah bagi masyarakat.

“Dalam waktu dekat kita akan menyalurkan bantuan mesin kapal dan alat tangkap kepada nelayan, yang kemarin sudah kita lakukan di Kabupaten Mukomuko. Termasuk kita akan melakukan pelatihan terhadap nelayan terkait teknologi android untuk memetakan posisi ikan di laut, hingga mereka fokus ke tujuan, ini akan membantu memberikan hasil tangkapan yang lebih baik,” demikian Rohidin. (P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*