Tim Izda mengambil formulir pendaftaran di Golkar Prov, Jum'at, (18/10)

Izda Putra ‘’Lamar’’ PKS dan Golkar

BENGKULU – Bila sebelumnya 3 bakal calon (balon) Gubernur Bengkulu yang melamar melalui Tim Pemenangan Pilkada DPW PKS Provinsi Bengkulu. Mereka adalah, yakni Imron Rosyadi, Rio Capella dan Rohidin Mersyah. Kini, Jumat pagi (18/10) giliran Izda Putra yang melamar ke DPW PKS melalui tim relawan Sahabat Izda Putra (SIP).

Tim relawan sahabat Izda Putra juga mengabil berkas formulir di Golkar. Saat ditemui, Tim relawan Sahabat Izda Putra (SIP) Bayu Putra Wijaya, SH mengungkapkan, pengambilan formulir penjaringan calon gubernur di Partai Golkar dan PKS ini membuktikan keseriusan sosok Izda Putra untuk maju Pilgub Bengkulu.

“Sejumlah partai politik yang membuka penjaringan bakal calon gubernur kita akan mendaftarkan pak Izda. Contohnya seperti tadi kita ke partai Golkar dan PKS mengambil formulir pendaftaran. Insya Allah pak Izda siap mengikuti proses penjaringan yang ada ditiap parpol,” kata Bayu.

Tim Izda melamar PKS, Jum’at (18/10).

Dikatakan Bayu, dengan kehadiran sosok birokrat seperti Izda Putra, menjadi warna sendiri dalam Pilgub Bengkulu kali ini. ” Karena saat ini sosok dari kalangan birokrat baru Izda Putra yang berani tampil untuk maju Pilgub Bengkulu,” ungkapnya.

Ditanya apakah Sahabat Izda Putra akan mendaftar di parpol lain? Bayu menjawab, tidak menutupkemungkinan pihaknya juga akan mendaftarkan Izda Putra di parpol lainnya. “Dorongan sosok Izda Putra untuk maju Pilgub Bengkulu saat ini terus mengalir kuat. Hal ini membuktikan bahwa Izda Putra diterima masyarakat untuk mengabdi ditanah kelahirannya,” tambahnya.

Ia melanjutkan bahwa sejauh ini beberapa parpol sudah ada yang menjalin komunikasi. Dan menurut dia, ini merupakan petanda baik. “Ya mudah-mudahan kita akan kembali daftarkan ke parpol lain,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bacagub Partai Golkar, Frentindo membenarkan tim dari Izda sudah mengambil formulir. “Hari ini tim dari pak Izda mengambil langsung formulir pendaftaran. Jadi sampai hari ini sudah 9 orang ambil formulir, dengan rincian 6 orang bacagub dan bacawagub 3 orang. Untuk bacagub ada Rosjonsyah, Hijazi, Agusrin, Rohidin, Patrice Rio Cappela, dan Izda Putra. Sedangkan bacawagub, ada Herliardo, Alfian Toni dan Sasriponi,” beber Frentindo.

Sambung Frentindo, penutupan pendaftaran pengambilan formulir Partai Golkar akan dilaksanakan Sabtu (19/10). Sedangkan untuk pengembalian berkas pendaftaran tanggal 26 Oktober 2019. “Harapan kita seluruh calon yang mendaftar ini semuanya nanti mengembalikan berkas persyaratan pendaftaran. Dan setelah itu seluruh berkas yang masuk nanti akan dicek oleh tim verifikasi,” demikian Frentindo.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*