Pembunuh istri divonis 15 tahun penjara, Rabu, (16/10)

Pembunuh Istri Divonis 15 Tahun Bui

BENGKULU – Terdakwa pembunuhan, Romi Sepriawan (30) yang menghabisi nyawa istrinya dengan cara menggorok leher dan membelah perut yang sedang hamil, Rabu (16/10) divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu. Ia dijatuhi hukuman pidana penjara selama 15 tahun.

Vonis ini jelas jauh lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang pada persidangan sebelumnya menuntut terdakwa dengan tuntutan hukuman penjara seumur hidup. Oleh karena itu, terhadap putusan majelis hakim, JPU akan mengajukan banding.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 15 tahun dikurang masa tahanan,” ucap Ketua majelis hakim, Immanuel, SH, MH didengar langsung oleh semua pengunjung sidang yang didominasi dari pihak keluarga korban Erni Susanti.

Sedangkan pihak keluarga korban merasa kecewa dengan putusan hakim yang dirasa belum memenuhi rasa keadilan. Seperti dituturkan orangtua korban, Sarno. “Vonis yang dijatuhkan sangat tak setimpal dengan apa yang diperbuat kepada anak saya,” ucap Sarno.

Sekadar mengingatkan, kasus pembunuhan ini terjadi di rumah korban di Jalan Irian, Kelurahan Tanjung Jaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, 21 Februari 2019 lalu.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*