Mapolda Bengkulu

Polda Bengkulu Jadi Tipe A

BENGKULU – Dari tipe B, Polda Bengkulu naik level ke tipe A. Keputusan ini sudah final berdasarkan surat Keputusan Kapolri Jendral. Tito Karnavian nomor B/5923/X/OTL.1.1.3./2019.

Maka otomatis Polda Bengkulu akan dipimpin jenderal bintang dua (Irjend). Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP. Sudarno membenarkan adanya surat keputusan itu.

“Iya, sesuai yang disampaikan Kapolri di vidcon bahwa Polda Bengkulu dan Polda Sulawesi Tengah sudah dinaikkan dari tipe B ke tipe A. Tapi suratnya kita belum terima baru informasi yang disampaikan kapolri saat vidcon,” terang Sudarno.

Artinya tidak lama lagi struktur organisasi di Polda Bengkulu akan ada peningkatan seperti seluruh Kabid yang masih AKBP akan dinaikkan menjadi Komisaris Besar (Kombes) dan seperti Wakapolda dari Kombes naik menjadi Brigadir Jendral (Brigjen).

Sudarno menambahkan, peningkatan Polda Bengkulu menjadi tipe A, harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Bengkulu. Menurutnya, peningkatan itu tidak akan berarti jika pelayanan dan Kamtibmas di lapisan masyarakat tidak meningkat.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*