DPW PKS mulai membuka pendaftaran bakal calon gubernur Bengkulu, Selasa, (15/10)

DPW PKS Buka Pendaftaran Balon Gub Bengkulu

BENGKULU – DPW PKS Provinsi Bengkulu mulai membuka pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur Bengkulu yang akan diusung dalam Pilkada 2020, Selasa (15/10).

‘’Pendaftaran akan dibuka hingga 31 Oktober 2019. Beda dengan partain lain yang buka selama sebulan, kita cuma buka selama setengah bulan,” ungkap Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono.

Setelah pendaftaran, pihaknya akan langsung melakukan verifikasi calon. Dibutuhkan waktu selama sepekan untuk proses ini. “Kita akan lakukan pendalaman visi dan misi. Kita akan lihat seperti apa visi dan misi kandidat untuk membangun Bengkulu,” jelasnya.

Lebih lanjut, pembahasan internal ini akan berlangsung 2 pekan. Setelah didapatkan hasil, maka pihaknya akan langsung serahkan ke DPP PKS. Kemudian, DPW akan mengumumkan calon yang bakal diusung pada Pilgub 2020. “Kita targetkan akhir tahun ini kita sudah punya calon dan akan kita deklarasikan,” terang Sujono.

Dalam kesempatan itu, Sujono juga memaparkan beberapa kader potensial dari PKS. Misalnya Dani Hamdani dan M Syamlan LC. “Namun kami cuma punya 3 kursi. Jadi butuh 6 perahu lagi. Karena itu, mungkin untuk nomor 1 cukup berat,” kata Sujono.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*