Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi bersama Kadis Pendidikan, Rosmayetti membagikan bantuan Gerakan Peduli Siswa (GPS) di SD Negeri 74 Kota Bengkulu, Senin (14/10).

Di SDN 74 Kota Bengkulu
Wawali Serahkan Bantuan GPS

BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi bersama Kadis Pendidikan, Rosmayetti membagikan bantuan Gerakan Peduli Siswa (GPS) di SD Negeri 74 Kota Bengkulu, Senin (14/10).

GPS merupakan program gerakan untuk saling membantu sesama siswa yang telah tersosialisasikan. “Pemerintah Kota Bengkulu meyerahkan bantuan kepada 20 Siswa di SDN 74 Kota Bengkulu. Peralatan sekolah yang diberikan kepada siswa yang kurang mampu ini berupa seragam sekolah, sepatu dan tas sekolah, serta ada satu unit sepeda,” ujar Dedy.

Ia mengatakan, untuk bantuan berupa sepeda diberikan kepada Riski Ramadhan, siswa kelas VI karena temannya prihatin dengan jarak rumah ke sekolahnya yang begitu jauh. Bantuan ini dari GPS SDN 74 karena sekolah ini salah satu sekolah yang memiliki GPS dengan siswa yang sangat peduli sesama dan dukungan siswa kepada GPS sangat baik.

Wawali saat mengunjungi SDN 74 Kota Bengkulu, Senin, (15/10)

“Bantuan yang diberikan ini guna mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu. Kegiatan ini sekaligus untuk mengajak seluruh siswa untuk peduli sesama siswa,” kata Dedy.

Dedy berharap, bantuan yang diberikan dapat diterima dan dipergunakan sebagaimana yang dibutuhkan, tanpa melihat jenis dan banyaknya bantuan namun dilihat dari pada manfaat dan kegunaan bantuan itu sendiri.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan bermanfaat untuk proses belajar disekolah nantinya dan menjadi acuan semangat bagi siswa lain untuk memperhatikan sesama,” tutupnya. Untuk diketahui, penerima bantuan GPS ini juga ada yang berasal dari siswa SDN 81, SDN 84 dan Sekolah Islam.(P-08)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*