Tahun 20202 pagu anggaran untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) naik dari yang selama ini Rp 110 ribu perbulan, tahun depan per keluarga akan menerima bantuan Rp 150 ribu perbulan.

2020 BPNT Naik Jadi Rp 150 Ribu/KK

BENGKULU – Kabar gembira bagi masyarakat penerima bantuan sosial. Sebab pagu anggaran untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) naik dari yang selama ini Rp 110 ribu perbulan, tahun depan per keluarga akan menerima bantuan Rp 150 ribu perbulan.

Kenaikan BPNT ini, kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO berdasarkan kesepakatan hasil rapat koordinasi (Rakor) di Kemensos belum lama ini.

Iskandar mengatakan kenaikan tersebut dalam bentuk nilai manfaat. “Bila selama ini isi kartu BPNT atau kartu sembako 110 ribu perbulan, tahun depan ada kenaikan 40 ribu rupiah menjadi 150 ribu,” ujar Iskandar.

Selain itu juga ada penambahan varian komoditi yang bisa dicairkan dari BPNT. Kalau selama ini hanya beras dan telur, tahun depan setiap keluarga yang menerima BPNT juga dapat mencairkan BPNT untuk membeli gula pasir dan minyak goreng sehingga manfaat BPNT lebih dirasakan masyarakat.

Dengan kenaikan ini, jumlah pagu untuk Provinsi Bengkulu akan bertambah Rp 30 miliar dengan jumlah penerima bantuan 125.044 kepala keluarga.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*