Tanaman ganja yang ditemukan Satnarkoba Polres Bengkulu, Selasa, (8/10)

Di Padang Jati Polres Temukan 1 Batang Ganja

BENGKULU – Setelah sebelumnya anggota Ditres Narkoba Polda Bengkulu menemukan kebun ganja sebanyak 55 batang di pekarangan rumah warga Kelurahan Lingkar Barat dan menangkap 1 tersangka, kini giliran Satnarkoba Polres Bengkulu menemukan tanaman ganja di Jl Beringin Raya Kelurahan Padang Jati, Selasa, (8/10).

Tanaman ganja itu tumbuh diantara pemukiman warga dan langsung dilaporkan ke Polres Bengkulu. Seketika anggota Narkoba Polres Bengkulu menuju TKP (tempat kejadian perkara) dan mengamankan tumbuhan terlarang yang memiliki daun berjumlah ganjil itu.

Warga yang pertama kali melihat tanaman ganja adalah Etty Haryani, ia mengaku tidak sengaja melihat tanaman ganja setinggi 70 cm di pekarangan belakang bedengan yang berada di gang beringin 6.

“Saya sedang membersihkan perkarangan belakang dan menemukan pohon yang mencurigakan, saya pun langsung menghubungi pihak kepolisian,” ujar Etty.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.Ik melalui Kasat Narkoba Iptu. Sampson Sosa Hutapea membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini sedang dalam pengembangan.

“Untuk pemilik atau tersangkanya belum ada. Terduganya sebenarnya sudah ada tetapi masih kita dalami terkait pemilik tanaman ganja itu. Untuk saksi sudah 2 orang yang kita mintai keterangan,” ujar Sampson.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*