PS Kepahiang menahan imbang tuan rumah, Bengkulu Raya 2-2 di laga Leg 1, Sabtu, (5/10)

Laga Leg 1 Semi Final
PS Kepahiang Tahan Imbang Bengkulu Raya 2-2

KEPAHIANG– Setelah berjuang keras di babak semi final Liga III Indonesia Provinsi Bengkulu, PS Kepahiang mampu mengimbangi tuan rumah, Bengkulu Raya dengan skore 2-2, Sabtu, (5/10).

Laga semi final ini langsung disaksikan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM dan Kadis PU Kepahiang, Rudi A Sihaloho.

‘’Pertarungan’’ PS Kepahiang Vs Bengkulu Raya berlangsung seru. Sejak peluti awal ditiup wasit, kedua tim sudah saling serang. Namun, memasuki menit ke-35, melalui sepak pojok yang dilakukan penyerang PS Kepahiang, Abdul Fiddin (16) berhasil membuahkan gol setelah terjadi kemelut di mulut gawang. Skore berubah 1-0 hingga turun minum.

Bupati menyaksikan langsung pertandingan PS Kepahian Vc Bengkulu Raya di Leg 1 semi final, Sabtu, (5/10)

Memasuki babak II, tim Kepahiang berusaha memperbaiki taksi dan strategi serang. Hasilnya dimenit ke 51, Edwar Pan Helen (10), berhasil menyarangkan sikulit bundar di gawang Bengkulu Raya dengan sundulan kepala memanfaatkab umpan manis dari Riyan. Skore berubah 2-0.

Tertinggal 2 gol, Bengkulu Raya  tidak tinggal diam dan terus berusaha mengepung lini pertahanan Kepahiang. Di menit ke-61, Cholis Sinde (8), berhasil mengurangi kekalahan. Kedudukan berubah 2-1.  Kemudian, dimenit ke-90+4 penyerang Bengkulu Raya, Bagas (8) berhasil menyamakan kedudukan 2-2.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap imbang 2 -2. Pelatih Kepala Ps.Kepahiang , Supran mengaku anak asuhannya sudah berjuang maksimal.

‘’Di leg ke 2 nanti kita akan habisan-habisan dan terus menyerang hari ini kita tandang artinya kita lebih diunggulkan di leg ke 2,’’ katanya.

Sementara Bupati mengajak seluruh pemain PS Kepahiang untuk menjujung tinggi  sportivitas serta menampilkan  permainan terbaik. ‘’Kita tunjukan bahwa Kepahiang punya pemain-pemain muda berbakat dan  punya prestasi,’’ katanya.

Ketua Ps. Kepahiang, Swifanedi Yusda, S.Hut mengatakan dalam pertandingan Leg  1 tandang berakhir imbang 2-2.  Kita akan ketemu tim tuan rumah lagi di Leg 2 yang akan dilaksanakan, Senin, (7/10).

‘’Dalam laga leg 2 nanti kita optimis bisa menang dan kitapun bisa melaju ke final,’’ ujar Swifanedi. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*