Ir Mulyani

Kata Mulyani
”Pembebasan Lahan Simpang Skip Dimulai 2020”

BENGKULU – Meskipun pada 2019 ini anggaran untuk pembebasan lahan simpang skip Kota Bengkulu dilakukan rasionalisasi, akan tetapi dalam APBD 2020 mendatang, pembebasan lahan simpang skip untuk pelebaran jalan akan dianggarkan kembali oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Ir Mulyani mengatakan, pihaknya akan kembali menganggarkan untuk pembebasan lahan simpang skip di Kota Bengkulu. Sehingga proses pelebaran jalan akan berjalan dengan baik dan lancar.

“Nanti akan kita anggarkan di 2020 untuk pembebasan lahan simpang skip di Kota Bengkulu,” kata Mulyani, Sabtu (5/10).

Seperti diketahui, pembebasan lahan simpang skip kota Bengkulu pada 2019 lalu dianggarkan sebesar Rp 2,78 miliar. Hanya saja pada pertengahan tahun berjalan, Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan rasionalisasi terhadap proyek strategis ini.

Hal ini mengingat proyek pembebasan lahan simpang skip belum begitu mendesak. Sementara masih banyak proyek yang cukup mendesak dilakukan oleh Pemerintah.

Selain menganggarkan dana untuk pembebasan lahan simpang skip, Pemerintah Provinsi Bengkulu pada 2020 mendatang juga akan menganggarkan dana untuk perehaban Mess Pemda.

Meski begitu, pihaknya belum mengetahui berapa kebutuhan anggaran untuk perehaban Mess Pemda di Kota Bengkulu. “Kita akan anggarkan di 2020 untuk perehaban Mess Pemda, untuk besarannya belum tahu masih kita bahas,” tuturnya.

Sementara itu, terkait pembangunan jalan ringroad Nakau-Air Sebakul, Mulyani mengaku, masih dalam proses pembangunan. Hanya saja kebutuhan anggaran untuk pembangunan jalan ini masih kurang sekitar Rp 10 hingga Rp 12 miliar.

Oleh sebab itu, pihaknya tengah mengusulkan anggaran ke Kementerian PUPR. Sehingga proses pembangunan bisa berjalan lancar dan tanpa kendala yang berarti.

“Kita sudah mengusulkan anggaran ke Kementerian PUPR untuk kekurangan anggaran pembangunan jalan ringroad Nakau-Air Sebakul, kalau anggarannya dialokasikan sesuai kebutuhan kita harapkan proyek ini akan selesai,” demikian Mulyani.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*