Pimpin DPRD Prov saat mengucapkan sumpah-janji dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Muhammad Eka Kartika, Jum'at, (4/10)

Pimpinan DPRD Prov Dilantik

BENGKULU – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Bengkulu, Muhammad Eka Kartika, memandu pengucapan sumpah janji 4 pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, Jum’at, (4/10). Pengucapan sumpah janji itu dilaksanakan dalam sidang paripurna istimewa yang di hadiri Gubernur Bengkulu dan unsur Forkopimda Prov.

Unsur pimpinan DPRD Prov itu terdiri dari,  Ihsan Fajri dari PDIP sebagai ketua, Samsu Amanah dari Golkar sebagai Waka I,  Suharto dari Gerindra sebagai Waka II dan  Erna Sari Dewi dari NasDem sebagai Waka III.

Di waktu dan tempat yang bersamaan, unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu periode atau masa jabatan 2019-2024 ini langsung mengucapkan sumpah dan janji. Mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia perpolitikan ini usai dilantik akan segera mengagendakan paripurna rancangan tata tertib (tatib) untuk kemudian dilanjutkan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

Pantauan potretbengkulu.com, peengucapan sumpah-janji dpimpinan DPRD Prov itu dipandu  Muhammd Eka Kartika selaku Ketua PT Bengkulu dihadiri juga oleh pihak keluarga dan kerabat masing-masing pimpinan dan paripurna berlangsung tertib, aman dan khidmat.

Dengan kepemimpinan DPRD Provinsi Bengkulu yang baru ini, Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA berharap ada optimalisasi sinergitas dan komunikasi yang produktif serta fungsi pengawasan DPRD berjalan dengan optimal sehingga perjalanan pemerintahan Provinsi Bengkulu semakin baik.

“Kita berharap sinergitas antara legislatif dengan eksekutif semakin optimal dan tentunya fungsi pengawasan DPRD juga semakin baik. Semoga perjalanan pemerintahan Provinsi Bengkulu semakin membaik,” ujar Rohidin.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*