Tekuk Tunas Muda 2-1, PS Kepahiang melaju ke semi final, Kamis, (3/10)

”Tekuk” Tunas Muda 2-1, PS Kepahiang Melaju ke Semi final

KEPAHIANG– Setelah meredam PS Tunas Muda 2-1, tim PS Kepahiang melaju ke semi final Liga III Indonesia tingkat Provinsi Bengkulu  yang digelar Lapangan Lanal Bengkulu, Kamis, (3/10).

Sebelumnya,  Tim Tunte Kepahiang berhasil menggilas Bengkulu Putra FC dengan skore 3-1.

Dalam pertarungan ‘’hidup mati’’ memperebutkan tiket ke semi final itu, PS Kepahiang yang dikomandoi Mukti selaku pemegang ban kapten terus berusaha menyerang baris pertahanan Tunas Muda.

Tim PS Kepahiang

Serangan gencar PS Kepahiang akhirnya berhasil menggetarkan gawang Tunas Muda di menit  ke-38. Gol tercipta lewat tendangan keras kaki Iswanto (15). Kedudukan 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak II, tim Kepahiang tak mengendorkan serangan. Lewat bola bola pendek dan cepat, Iswanto dan kawan-kawan terus menekat bari belakang Tunas Muda. Gol kedua tercipta di menit ke-56. Gol cantik itu diciptakan Safta (3). Skore berubah 2-0.

Tertinggal 2 gol, Tunas Muda berusaha menghimpun kekuatan.  Di menit ke-87, Farhan (3), berhasil memperkecil kekalahan dengan menyarangkan sikulit bundar di gawang PS Kepahiang. Kedudukan 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

‘’Kemenangan PS Kepahiang ini merupakan bukti kerja keras tim. Sehingga, PS Kepahiang mampu melaju ke semi final. Kita berharap, PS Kepahiang mampu meraih juara,’’ ujar  Supran, pelatih kepala Ps. Kepahiang.

Sementara Ketua Umum PS Kepahiang, Swifanedi Yusda, S.Hut  mengapresiasi perjuangan para pemain PS Kepahiang yang berhasil lolos ke semi final. ‘’Kita berharap PS Kepahiang bisa terus melaju ke final dan jadi juara,’’ katanya.

Ketua Askab PSSI Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos, mengaku tidak memasang target. Kendati begitu, para pemain PS Kepahiang harus berjuang maksimal dalam setiap pertandingan. ‘’Ternyata, PS Kepahiang mampu lolos ke semi final yang akan diselenggarakan di Lapangan Kebun Lem Bengkulu, 5 Oktober 2019. Dalam pertandingan semi final ini Kepahiang akan berhadapan dengan PS Indonesia Muda,.Terus berjuang adik-adik PS Kepahiang,’’ paparnya. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*