gambar ilustrasi

Bobol SMPN 19 Empat Remaja Dibekuk Polisi

BENGKULU – Anggota Polsek Kampung Melayu berhasil mengungkap kasus pembobolan SMPN 19 di Kelurahan Padang Serai yang terjadi awal 24 September lalu. Empat pelaku yang masih remaja telah ditangkap oleh anggota Polsek Kampung Melayu dan kini meringkuk di dalam sel Polsek Kampung Melayu.

Pelaku masing-masing Jefri Nanda Putra (19), warga Jalan Sukamaju RT 7 RW 2 Kelurahan Padang Serai dan 3 pelaku lainnya masih dibawah umur yakni inisial DR (16), MS (14), AS (14) dan MA (16) yang ketiganya warga Kelurahan Padang Serai.

Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK melalui Kapolsek Kampung Melayu AKP. Dodi Cahyadi Julianus, SE melalui Kanit Reskrim Aipda. Ujang Risuldi mengatakan, para pelaku ditangkap Rabu (2/10) di Jalan Sukamaju Kelurahan Padang Serai.

“Dari hasil introgasi di lapangan pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian di SMPN 19 Kota Bengkulu. Kronologis penangkapan berawal Tim Opsnal mendapat laporan bahwa para tersangka ada di Jalan Sukamaju.  Tim opsnal langsung bergerak melakukan penangkapan dan tim berhasil mengamankan pelaku dan langsung di bawa ke polsek untuk dilakukan pengembangan,” ujar Ujang.

Kronologis kejadian, malam itu pukul 06.30 WIB penjaga sekolah memeriksa ruangan TU dan melihat pintu sudah terbuka dan gembok dalam keadaan rusak. Pada saat melihat ke dalam ruangan barang-barang di dalam ruangan TU telah sudah hilang yakni 1 unit monitor merek Wearness, 1 unit cpu, 1 unit infokus, 1 unit laptop, 1 unit keyboard, 3 unit moese.

Atas kejadian tersebut pihak SMPN 19 Kota Bengkulu mengalami kerugian sebesar RP. 9.500.000. “Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP,” kata Ujang.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*