Ketua PN Kepahiang, Dr.Rimdan, SH, MH saat memandu pengucapan sumpah dan janji 3 pimpinan DPRD Kepahiang, Senin, (30/9)

Ketua PN Kukuhkan 3 Pimpinan DPRD Kepahiang

KEPAHIANG–  Windra Purnawan, SP, dikukuhkan jadi  Ketua DPRD Kepahiang masa bhakti 2019 – 2024. Sedangkan Waka I dan II dijabat Andrian Defandra, SE dan Drs. HM. Thobari Mu’ad, SH. Pengukuhan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang, Dr. Rindam, SH, MH yang memandu pengucapan sumpah dan janji ketiga pimpinan dewan itu dalam sidang paripurna istimewa yang digelar, Senin, (30/9).

Sidang paripurna istimewa itu dihadir Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, MM, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Musliq Z, SH. Unsur Forkopimda Kepahiang. Para kepala dinas instansi jajaran Pemkab Kepahiang. Serta komisioner KPU dan Bawaslu Kepahiang. Termasuk para undangan lain.

Tiga pimpinan DPRD Kepahiang foto bersama usai mengucapkam sumpah dan janji yang dipandu Ketua PN.

Usai mengucapkan sumpah dan janji, Windra,  menyatakan siap mengemban amanah dan menjalankan tugas untuk mendukung percepatan pembangunan Kepahiang.

‘’Ayo, seluruh anggota DPRD Kepahiang periode 2019-2024 yang telah terpilih dalam Pemilu 2019 kita lanjutkan program daerah. Kita jaga nama baik lembaga dan kita tingkatkan kinerja. Kalau bukan kita lalu siapa lagi yang akan menjaga kredibilitas lembaga ini. Untuk, kami juga memohon dukungan bupati dan jajaran serta masyarakat Kepahiang,’’ kata Windra.

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid

Selain itu, Windra mengajak seluruh elemen harus bergandengan tangan untuk  mewujudkan Kepahiang maju, mandiri dan sejahtera.

Windra Purnawan

Windra juga berjanji akan membuka pintu ‘’rumah rakyat’’ seluas-luasnya. Masyarakat dapat menyampaikan aspirasi  langsung ke DPRD. Seluruh aspirasi akan kita tampung dan kita siap menyalurkan aspirasinya.  Jadi, masyarakat jangan takut untuk menyampaikan aspirasi. Termasuk saran dan kritiknya.

Staf Ahli Gubernur, H. Musliq Z

‘’Semua aspirasi akan kita sampaikan kepada bupati sehingga misi dan visi bupati untuk menciptakan Kepahiang Mandiri, Maju dan Sejahtera dapat tercapai dan dapat dirasakan masyarakat hingga keseluruh pelosok,’’ demikian Windra Purnawan.

Sementara Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid, menjelaskan bahwa peran, fungsi dan tugas DPRD sangat strategis. Khususnya dalam bidang legislasi, penganggaran, pengawasan program pemerintah dan bidang kemasyarakatan.

‘’DPRD harus bisa menyerap aspirasi, membahas aspirasi dan mengkoordinasikan eksekutif. Kepentingan Kepahiang harus berada diatas kepentingan pribadi, golongan dan parpol,’’ kata Bupati.

Bupati memberikan ucapan selama kepada Windra Purnawan

Bupati juga mengimbau seluruh anggota DPRD untuk tidak alergi dikritik. Serta tidak alergi dengan wartawan. ‘’Tapi kritik yang disampaikan hendaknya tidak bersifat fitnah. Karena fitnah lebih kejam dari pembunuhan,’’ ujar Bupati.

Sedangkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan ucapan selamat kepada tiga pimpinan DPRD Kepahiang yang baru dikukuhkan. Pesan pesan tertulis gubernur disampaikan Staf Ahli Gubernur, Musliq Z . (rjs)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*