Hartono

Kata Hartono
‘’Belum Ada Rencana Mutasi Guru dan Kepala Sekolah’’

KEPAHIANG – Kadis Dikbud Kepahiang, Dr. Hartono, Spd, MPd mengaku belum berencana melaksanakan mutasi guru dan kepala sekolah TK, SD, SMP di Kepahiang.

‘’Saat ini kita memang sedang melaksanakan pendataan dan penilaian terhadap kinerja guru dan kepala sekolah. Kendati begitu jangan disalahartikan penilaian kinerja itu berkaitan dengan rencana mutasi  guru dan kepala sekolah,’’ ungkap Hartono kepada potretbengkulu.com, Rabu, (25/9).

Selain itu lanjut Hartono, Dinas Dikbud Kepahiang berencana mengikutsertakan para kepala sekolah dalam Diklat Kepala Sekolah yang dilaksanakan LP2KS – Unib di Bengkulu, 30 September – 7 Oktober 2019.

‘’Para kepala sekolah TK, SD, SMP yang akan diikutkan dalam Diklat itu tentunya yang telah memenuhi persyaratan. Misalnya, yang sudah memiliki sertifikat pendidik dan sudah sertifikasi,’’ jelasnya.

Untuk itu, Hartono mengimbau para guru dan kepala sekolah untuk tetap menjalankan tugas tanpa harus dihantui kabar mutasi. ‘’Kepala sekolah akan kita mutasi jika kinerjanya buruk. Seperti prestasi sekolah dan prestasi guru menurun, serta siswa yang tidak memiliki prestasi. Setelah dievaluasi secara cermat, baru kepala sekolah berkinerja jelek itu akan kita pindahkan. Karena tidak mampu meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah. Tapi, jika prestasinya bagus tentu akan kita pertahankan,’’ paparnya. (rjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*