Tim Damkar Kota Bengkulu tengah berusaha memadamkam api yang membakar rumah Alung, Kamis, (19/9)

Rumah di Cempaka Permai Terbakar

BENGKULU – Rumah Alung, warga Jalan Aren RT 1 RW 3 Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu terbakar, Kamis (19/9).

Melihat api yang berkobar, warga sekitar mendadak berhamburan keluar rumah masing-masing melihat api yang sudah membesar membakar rumah pedagang tempe itu.

Kepala Pemadam Kebakaran Saipul Apandi mengatakan, ketika kebakaran rumah sedang ditinggal pemiliknya pergi ke pasar. Dugaan sementara api berasal dari kompor di kamar dapur rumah korban. Sementara untuk kerugian negara ditafsirkan kurang lebih 200 juta rupiah.

Api yang membakar rumah Alunh berhasil dipadamkan

“Kebakaran ini kita serahkan kepada tim Inafis Polres Bengkulu untuk ditindaklanjuti. Kalau keterangan yang kita dapat dari tentangga korban api terlihat awal dan kemudian langsung menghubungi kita,” kata Saipul.

Sementara itu, Babinsa Polsek Gading Cempaka Aiptu. Budi mengatakan pada saat kebakaran terjadi sang pemilik rumah sedang beraktivitas luar rumah. Rumah tersebut dihuni satu keluarga yang berjumlah empat orang.

“Untuk lebih jelas nanti ada tim Inafis melakukan identifikasi,” kata Budi.

Kebakaran ini tidak menelan korban jiwa, namun harta benda korban hangus terbakar. Dalam kebakaran ini petugas pemadam kebakaran menurunkan 4 mobil pemadam beserta anggota pemadam.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*