Tersangka Ri yang berhasil ditangkap tim Reskrim Polres Kepahiang.

Di Taba Tebelet
Jarah HP dan 36 Gram Emas Warga Ulu Musi Dibekuk Polres

KEPAHIANG – Bobol rumah warga Desa Taba Tebelet, Kepahiang, Ri (21), warga Desa Luang Kirai Kecamatan Ulu Musi, Empat Lawang, Sumsel diringkus tim Reskrim Polres Kepahiang.

‘’Kini tersangka bersama barang buktinya sudah kita amankan di Polres,’’ jelas Kapolres Kepahiang  AKBP. Pahala Simanjuntak, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, S.Ik.

Dikatakan, aksi pencurian itu dilakukan tersangka sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu, (10/8). Begitu mendapat laporan, tim Opsnal Reskrim Polres langsung bergerak melakukan perburuan tersangka.

‘’Dari penyelidikan yang dilakukan, kita akhirnya mendapatkan informasi tentang identitas tersangka. Yakni Ri warga Dusun IV Desa. Luwang Kirai, Ulu Musi,  Empat Lawang, Sumsel. Lalu, kita bergerak menuju rumah tersangka. Setelah diintrogasi tersangka mengakui perbuatannya,’’ sambung Kasat.

Barang bukti yang disita dari tersangka Ri.

Dikatakan, sebelum melarikan barang-barang berharga korban, tersangka lebih dulu merusak jendela samping rumah dan masuk ke dalam rumah. Barang-barang yang disikat tersangka berupa,uang, HP, dan cincin emas yang berada di dalam laci lemari di kamar korban.

‘’Setelah kita melakukan penggeledahan di rumah tersangka, kita menemukan barang bukti dan langsung kita sita,’’ papar Kasat.

Barang bukti yang diamankan Polres itu terdiri dari, 1 sepeda motor  Honda Supra Fit krempang warna Hitam tanpa Nopol, 1 HP merek Xiomi Redmi 4A warna Gold, uang tunai sejumlah Rp. 700.000 hasil penjualan cincin Emas,  1 cincin emas bermata giok seberat 15 gram,  1 cincin emas seberat 10 gram,  1 kalung emas seberat 11 gram.(rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*