Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu Tahun 2019, di Hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (7/9).

Gub Buka Rakerwil Pemuda Pancasila

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu Tahun 2019, di  Hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (7/9).

Dengan memakai jas Pemuda Pancasila (PP), kehadiran orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini disambut hangat dan meriah oleh segenap pengurus dan kader Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Asisten I, Kakan Satpol PP Provinsi, Kaban Kesbangpol Provinsi, Ketua DPRD Provinsi, unsur Forkompinda serta Ketua Korwil III MPN pusat Pemuda Pancasila, Ketua MPW PP Provinsi, Ketua MPO PP Provinsi serta Ketua MPC PP se-Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan itu  Gubernur Bengkulu mendapatkan Kartu Tanda Angota Kehormatan Pemuda Pancasila, yang diberikan oleh  Ketua Korwil III MPN Pemuda Pancasila, R. Andi Alamsyah.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan kader PP Provinsi Bengkulu yang melaksanakan Rakerwil PP Provinsi Bengkulu tahun 2019.

Disampaikan Gubernur Rohidin, rapat kerja seperti ini bagi organisasi tidak bisa tidak harus dilakukan, karena menurutnya, organisasi itu tidak akan bisa eksis dan berkesinambungan tanpa adanya program kerja yang akan dilakukan.

Namun, jelas Gubernur Rohidin, rapat kerja yang menghasilkan dokumen aksi kerja yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang harus menjadi tanggungjawab bersama.

Untuk itu, dirinya berharap dalam menyusun  program kerja harus yang realistis dan arah program kerja itu harus mengarah semua pada moto Pancasila Abadi.

“Bagaimana penguatan dan membudayakan nilai-nilai Pancasila, bagaimana agar Pancasila dapat mengakar pada generasi muda sehingga dapat menjadi benteng melindungi anak bangsa melalui nilai-nilai luhur Pancasila itu,” sampai Rohidin.

Jika hal itu tertanam pada struktur organisasi dari cabang hingga ke pelosok desa maka, menurutnya, nilai luhur Pancasila itu akan terpelihara dengan baik.

“Semua itu dapat terwujud jika ada konsolidasi organisasi dan kekompakan antar anggotanya,” ujar Rohidin.

Untuk megembangkan suatu organisasi perlu adanya kolaborasi dan membangun komunikasi dengan pemerintah serta instansi terkait. Dengan begitu, sebut Gubernur Rohidin, akan muncul marwah potensi yang didengung-dengankan selama ini.

“Potensi itu sumber daya yang tersembunyi yang letaknya jauh, terkadang tak terjangkau oleh tangan kita dan tidak terlihat oleh mata kita. Potensi itu tidak akan bearti apa-apa jika tidak kita buka kotak pandoranya itu. Mari Kita buka potensi itu melalui Pemuda Pancasila ini,” pesan Rohidin diakhir sambutannya.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*