Tsk AN (37) yang dibekuk Polsek Ratu Agung.

Tidur di Warung Pedagang Ditembak Tetangga

BENGKULU – Kasus penembakan terjadi di Jalan Dempo VII Kelurahan Sawah Lebar, Rabu malam (4/9).

Seorang pedagang, Risfiansyah (44) ditembak  tetangganya sendiri inisial AN (37) saat sedang tidur di warung bersama istrinya. Kasus ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

Beruntung tembakan dari pelaku yang menggunakan senjata jenis senapan angin itu tidak sampai membunuh korban karena peluru jenis mimis caliber 4,5 mm dari logam timah tidak sampai menembus ke jantung korban, meskipun tembakaan itu tepat di bagian dada sebelah kiri korban.

Peluru itu hanya merobek kulit bagian dada korban dan tersangkut di ototnya. Kendati demikian, korban terpaksa diinapkan di rumah sakit. Sedangkan pelaku sudah ditangkap oleh anggota Polsek Ratu Agung di rumahnya. Usai menembak korban, pelaku bukannya melatikan diri justru pulang ke rumahnya.

Saat dimintai keterangan di Polsek Ratu Agung, diketahui bahwa pelaku pernah dirawat di rumah sakit jiwa tahun 2017 lalu alias mengalami gangguan jiwa. Ini disampaikan Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK melalui Kapolsek Ratu Agung Iptu. Fajri Chaniago didampingi Kanit Reskrim Ipda. Taslim.

“Kalau menurut pengakuan pelaku, dia memang sengaja melakukan itu (penembakan) karena punya dendam lama dengan si korban. Katanya masalah tanah. Yang jelas pelaku sudah kita amankan berikut barang bukti berupa satu pucuk senjata ini (senapan angin),” terang Fajri.

Pelaku sendiri saat diwawancarai mengakui perbuatannya. “Memang saya sengaja karena sudah sangat kesal. Sebenarnya ini masalah sudah lama, soal sengketa tanah,” ujar AN sembari mengatakan kalau senapan angin itu baru dibelinya seharga Rp 2,3 juta khusus untuk menembak korban.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*