Tsk bobol Kantor Lurah Kandang yang berhasil diringkus tim Reskrim Polsek Kampung Melayu

Tsk Bobol Kantor Lurah Kandang Dibekuk Polsek Kampung Melayu

BENGKULU – Anggota Polsek Kampung Melayu dipimpin oleh Kanit Reskrim Aipda. Ujang Risuldi Selasa malam (3/9) berasil mengungkap kasus pembobolan kantor lurah Kandang yang terjadi Desember 2018 lalu. Pelakunya sudah tertangkap, yakni seorang pemulung bernama Dendi Kaseja (23) warga Jalan Muhajirin 17 Gang Adius Kelurahan Padang Nangka.

Berawal tim opsnal mendapat laporan bahwa trrsangka yang selama ini sedang diburu polisi (buron,red) sudah pulang ke rumah dan berada di rumahnya. Kemudian tim opsnal langsung bergerak menuju rumah tersangka hingga tersangka berhasil ditangkap dan di bawa ke Polsek Kampung Melayu untuk dilakukan pengembangan.

Dari rumah tersangka polisi juga mengamankan sisa barang bukti berupa 1satu unit TV LCD 17 inc merek Mito sedangkan barang bukti lainnya berdasarkan pengakuan tersangka sudah lama dijual.

“Tersangka ini saat diintrogasi telah mengaku melakukan aksi curat (pencurian dengan pemberatan,red) di kantor lurah Kandang tempo hari. Pasal yang dikenakan yakni 363 KUHP. Kini tersangka masih diperiksa untuk penyidik melakukan pengembangan,” ujar Kapolsek Kampung Melayu AKP. Dodi Cahyadi, SE melalui Kanit Reskrim Polsek Kampung Melayu Aipda.Ujang.

Untuk diketahui bahwa kasus pembobolan kantor lurah Kandang itu terjadi tanggal 11 Desember lalu pada malam hari. Pelaku yang kesehariannya mencari barang bekas masuk ke dalam kantor dengan cara merusak pintu belakang dan mengngambil 3 unit laptop, kipas angin, TV LCD, kompor gas berikut tabung gasnya. Bahkan jam dinding dan bola lampu di dalam kantor juga disikat oleh pelaku. Sayangnya saat itu kantor lurah belum dipasang CCTV.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*