Ikhsan Fajri menyerahkan buku memory kepada anggota dewan yang baru dilantik, Edison Simbolon, Senin, (2/9)

45 Anggota DPRD Prov Dilantik

BENGKULU – Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu masa jabatan 2019-2024 mengucapkan sumpah dan janji dituntun Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Bengkulu, H. Mohammad Idroes, SH, M.Hum, Senin (2/8).

Ke-45 anggota dewan itu diambil sumpah janjinya berdasarkan SK Mendagri nomor 161.17-3841 tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Pengucapan sumpah dan janji itu dilaksanakan dalam sidang paripurna istimewa DPRD Prov yang dipimpin,  Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Sos. Serta  dihadiri Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, M.MA, Sekdaprov, Nopian Andusti, SE, MT, unsur Forkopimda provinsi, instansi vertikal, KPU dan Bawaslu provinsi tokoh masyarakat, nggota DPD RI serta Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu.

Hadirin memberikan ucapan selamat kepada anggota dewan yang baru dilantik.

Rohidin dalam kata sambutannya atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan semua lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah berkontribusi dalam menukseskan pemilihan Presiden dan wakil Presiden serta pemilihan legislative sehingga pesta demokrasi yng dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 lalu di Provinsi Bengkulu tercipta suasana damai, aman dan kondusif.

Secara pribadi dan sebagai gubernur, ia berpesan kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik memiliki niat yang tulus dan kesungguhan untuk mendengarkan suara dan amanah masyarakat sert menyumbangkan kemampuan terbaik bagi pembangunan di Provinsi Bengkulu dengan menampung berbagai aspirasi, keinginan dan kebutuhan masyarakat yang menjadi tanggungjawab dan kewajiban bagi setiap anggota DPRD.

Sidang paripurna istimewa pelantikan anggota DPRD Prov, Senin, (2/9)

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat kepada nggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih masa jabatan 2019-2024. Teriring harapan masyarakat Provinsi Bengkulu dan kita semua semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dan mengemban amanah ini dengan baik,” ujar Rohidin.

Pada kesempatan itu seluruh anggota DPRD Provinsi Bengkulu uga melakukan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji serta dilakukan penyematan pin dan penyerahan SK Mendagri RI kepada perwakilan anggota dewan terpilih.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*