Rohidin buka Festival Pemuda Kreatif di Taman Pantai Berkas, Sabtu (31/8) sore.

Rohidin Ajak Pemuda Tingkatkan Kreativitas

BENGKULU – Anak-anak muda Bengkulu harus selalu dipacu dan diberikan motivasi agar melakukan kreativitas. Terlebih di era globalisasi dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih saat ini. Karena kreativitas itu adalah kapital yang sangat tinggi sekali nilainya.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, M.MA kepada para pemuda saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara Festival Pemuda Kreatif di Taman Pantai Berkas, Sabtu (31/8) sore.

“Duit tidak secara otomatis dapat meningkatkan kreativitas seseorang. Tapi yang namanya kreativitas bisa mendatangkan uang yang jumlahnya tidak terbatas. Dalam sebuah persaiangan apapun kalau berada dalam tangan orang yang kreatif pasti dia jadi pemenang,” ujar Rohidin.

Kenapa kreativitas itu penting, karena kata Rohidin barang yang tadinya tidak terkenal tapi ditangan orang yang punya kreatifitas jadi terkenal. Barang yang tadinya tidak bernilai jadi bernilai. “Tantangan anak-anakku bangkitkan semangat kreatifitas itu,” kata Rohidin.

Acara Festival Pemuda Kreatif tahun ini mengangkat tema Spirit Kain Basurek dalam Balutan Teknologi. Digelar beberapa rangkaian acara selama festival seperti musik, fashion, film, kriya, kuliner, dan lain-lain. Pada festival ini Pemprov Bengkulu juga mengundang Youtuber sekaligus penyanyi terkenal yakni Angga Candra yang akan menghibur dan memotivasi pemuda Bengkulu, Minggu (1/8) (P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*